Istri Pertama Kenang Momen Indah Bersama Didi Kempot

Kompas.com - 11/08/2020, 22:59 WIB
Penyanyi Didi Kempot menggelar konser di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). Konser bertajuk The Lord of Loro Ati ramai oleh pengunjung dari berbagai kalangan. KOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTOPenyanyi Didi Kempot menggelar konser di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). Konser bertajuk The Lord of Loro Ati ramai oleh pengunjung dari berbagai kalangan.

JAKARTA, KOMPAS.com- Dalam Konser 100 Hari Meninggalnya Didi Kempot yang ditayangkan Kompas TV, istri pertama, Putri mengenang momen indah bersama sang pelantun “Cidro”.

Kata Putri, ada sebuah momen yang dia ingat, saat Didi Kempot masih berjuang menjadi seorang penyanyi.

Kebetulan dia dan mendiang Didi Kempot masih pengantin baru.

Baca juga: Sujiwo Tejo: Lagu-lagu Didi Kempot Bikin Merinding

“Saya yang berkesan kayak, sebuah tahu goreng, waktu itu kita masih pengantin baru, dia masih ngamen. Dia pulang naik truk pasir di Kebon Jeruk, bawa tahu satu, dikantongin buat saya,” kata Putri dikutip Kompas.com dalam tayangan Kompas TV, Selasa (11/8/2020).

Terkait dengan sosok mendiang Didi Kempot saat berada di rumah, Putri mengaku Didi Kempot adalah orang yang perhatian kepada keluarga.

“Biasanya bapak sama anak, ‘ndo gimana kabarnya’, nanti tanya gimana sekolahnya. Itu yang ditanyakan sepulang kerja, nomor satu anak,” tutur Putri lagi.

Sebelumnya, konser 100 Hari Meninggalnya Didi Kempot dibuka oleh wayang kulit dari Woro Mustiko. Kemudian, Waldjinah langsung menyanyikan lagu “Stasiun Balapan”.

Usai Waldjinah, Sruti Respati menembangkan lagu milik Didi Kempot yang berjudul “Layang Kangen”. Adapula penampilan Yan Velia dengan “Tresna Selawase” hingga Yuni Shara lewat “Kapusan Janji”.

Selain itu, melalui konser "Didi Kempot 100 Hari Mengenangmu” ini juga menjadi momen untuk mengulurkan tangan dalam berbagi kebahagiaan bagi rekan-rekan seniman dan Sobat Ambyar yang sedang berjuang di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Donasi bisa disalurkan melalui nomor rekening BCA 012.302.1433 atas nama Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X