Kompas.com - 11/08/2020, 07:35 WIB
Penyanyi Anji saat ditemui di peluncuran Eagle x Anji di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Anji saat ditemui di peluncuran Eagle x Anji di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau Anji memenuhi panggilan polisi di Polda Metro Jaya berkait dugaan penyebaran berita bohong melalui akun YouTube dunia MANJI, Senin (10/8/2020).

Laporan itu dibuat Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid karena merasa resah dengan isi wawancara Anji dengan Hadi Pranoto yang berbicara mengenai obat antibodi Covid-19

Laporan itu terdaftar dengan registrasi LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tertanda tanggal 3 Agustus 2020.

Untuk diketahui, Hadi Pranoto mengklaim sudah berhasil menemukan antibodi Covid-19 yang bisa mencegah dan menyembuhkan pasien yang telah terinfeksi. 

Baca juga: [POPULER HYPE] Rizky Billar Ajak Ibu Temui Lesty Kejora | Anji Diperiksa 10 Jam

Dalam wawancara dengan Anji, Hadi Pranoto mengklaim, temuannya tersebut bisa mencegah dan menyembuhkan pasien yang telah terinfeksi.

Hadi Pranoto juga mengklaim antibodi Covid-19 berbahan herbal itu telah didistribusikan di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan.

Video wawancara yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Hadi juga memperkenalkan dirinya sebagai profesor sekaligus kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19.

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya memeriksa Anji selama hampir 10 jam dan dicecar sebanyak 45 pertanyaan mengenai identitasnya serta serta kronologi soal wawancara dengan Hadi Pranoto. 

Baca juga: Anji Bingung Kenapa Konten YouTube Bersama Hadi Pranoto Malah Viral

Kepada awak media, Anji kembali menegaskan tidak mengenal sosok Hadi Pranoto sebelum video tersebut berlangsung. 

Dalam video klarifikasi di kanal YouTube-nya, Anji mengatakan, pertemuan awal Anji dan Hadi Pranoto terjadi pada tanggal 29 Juli 2020, saat berkunjung ke Pulau Tegal Mas, Pesawaran, Lampung.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X