Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Film Guru-Guru Gokil, Gading Marten Haru Ingat Perjuangan Guru

Kompas.com - 11/08/2020, 20:01 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor Gading Marten berperan sebagai seorang guru dalam film Guru-Guru Gokil.

Dari perannya tersebut, Gading Marten merasa terharu mengingat perjuangan guru dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Baca juga: Netflix Rilis Trailer Film Guru-Guru Gokil, Kisah Gading Marten Jadi Guru Pengganti

“Kita syuting di daerah pinggiran, lumayan, bukan lumayan tapi nyes gitu, harulah ya. Haru karena tahu kondisi guru itu seperti apa betapa berat perjuangan mereka,” ujar Gading Marten dalam konferensi pers virtual “Belajar Bareng Guru-Guru Gokil”, Selasa (11/8/2020).

Gading percaya bahwa semua guru ingin anak-anak didiknya cerdas dan sukses meraih cita-cita yang diharapkan.

“Mereka pengin bikin anak menjadi pintar, enggak ada guru yang pengin anak didiknya itu menjadi terbelakang atau bodoh segala macam,” ujar Gading Marten.

Baca juga: Guru-Guru Gokil Tayang di Netflix 17 Agustus 2020

Berkat perannya itu, Gading dapat merasakan betapa bahagianya seorang guru bila melihat anak didiknya sukses dikemudian hari.

“Yang dititipkan di sekolah kayak anak sendiri dan ketika muridnya sukses, guru kita pasti juga bangga banget, ah dulu pernah ngajar dia,” ujarnya.

Gading menyelipkan harapan agar guru-guru mendapatkan hak secara merata, baik itu guru yang mengajar di kota maupun di daerah.

Baca juga: Film Guru-guru Gokil Tayang Eksklusif di Netflix, 190 Negara Dapat Menikmatinya

“Jadi memang kalau saya pelajaran yang saya ambil terutama yang dipinggiran-pinggiran itu, ya terharu, ya semoga pemerintah juga memberikan yang terbaik buat guru-guru kita. Bukan cuma di kota besar, tapi juga daerah-daerah pinggiran gitu,” tuturnya.

“Betapa berat dan hebatnya perjuangan seorang guru itu sih yang saya dapatin,” kata Gading menambahkan.

Film Guru-Guru Gokil akan tayang pada tanggal 17 Agustus 2020 di Netflix secara eksklusif di 190 negara dan 17 alih bahasa.

Baca juga: Main Guru-guru Gokil, Gading Marten Ungkap Sifat Dian Sastrowardoyo

Guru-Guru Gokil menceritakan kisah mengenai seorang laki-laki bernama Taat Pribadi (Gading Marten) yang penuh ambisi tetapi selalu gagal dalam upaya meraih kesuksesan.

Taat tidak memiliki hubungan baik dengan ayahnya yang seorang guru, tetapi ia sendiri terpaksa mengambil pekerjaan sebagai guru untuk bisa mengumpulkan uang.

Ketika terjadi pencurian gaji para guru di sekolahnya, Taat harus bekerja sama dengan sekelompok guru dan murid untuk mengambil kembali uang tersebut dari komplotan penjahat.

Baca juga: Main Film Guru-guru Gokil, Dian Sastro Jadi Ibu Hamil

Selain Gading Marten, film ini juga dibintangi Dian Sastro, Boris Bokir, Faradina Mufti, Kevin Ardilova, dan Shakira Jasmine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com