Main Film Guru-Guru Gokil, Gading Marten Haru Ingat Perjuangan Guru

Kompas.com - 11/08/2020, 20:01 WIB
Gading Marten berperan sebagai seorang guru bernama Taat Pribadi dalam film Guru-Guru Gokil. NetflixGading Marten berperan sebagai seorang guru bernama Taat Pribadi dalam film Guru-Guru Gokil.

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor Gading Marten berperan sebagai seorang guru dalam film Guru-Guru Gokil.

Dari perannya tersebut, Gading Marten merasa terharu mengingat perjuangan guru dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Baca juga: Netflix Rilis Trailer Film Guru-Guru Gokil, Kisah Gading Marten Jadi Guru Pengganti

“Kita syuting di daerah pinggiran, lumayan, bukan lumayan tapi nyes gitu, harulah ya. Haru karena tahu kondisi guru itu seperti apa betapa berat perjuangan mereka,” ujar Gading Marten dalam konferensi pers virtual “Belajar Bareng Guru-Guru Gokil”, Selasa (11/8/2020).

Gading percaya bahwa semua guru ingin anak-anak didiknya cerdas dan sukses meraih cita-cita yang diharapkan.

“Mereka pengin bikin anak menjadi pintar, enggak ada guru yang pengin anak didiknya itu menjadi terbelakang atau bodoh segala macam,” ujar Gading Marten.

Baca juga: Guru-Guru Gokil Tayang di Netflix 17 Agustus 2020

Berkat perannya itu, Gading dapat merasakan betapa bahagianya seorang guru bila melihat anak didiknya sukses dikemudian hari.

“Yang dititipkan di sekolah kayak anak sendiri dan ketika muridnya sukses, guru kita pasti juga bangga banget, ah dulu pernah ngajar dia,” ujarnya.

Gading menyelipkan harapan agar guru-guru mendapatkan hak secara merata, baik itu guru yang mengajar di kota maupun di daerah.

Baca juga: Film Guru-guru Gokil Tayang Eksklusif di Netflix, 190 Negara Dapat Menikmatinya

“Jadi memang kalau saya pelajaran yang saya ambil terutama yang dipinggiran-pinggiran itu, ya terharu, ya semoga pemerintah juga memberikan yang terbaik buat guru-guru kita. Bukan cuma di kota besar, tapi juga daerah-daerah pinggiran gitu,” tuturnya.

“Betapa berat dan hebatnya perjuangan seorang guru itu sih yang saya dapatin,” kata Gading menambahkan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X