Marcella Zalianty Syok Ketika Tumor Otak Anaknya Kambuh

Kompas.com - 11/08/2020, 19:07 WIB
Marcella Zalianty ditemui dalam acara Pameran Seni Badak Sumatera: Harta Karun Tersembunyi Indonesia, di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, di Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018). KOMPAS.com/IRA GITAMarcella Zalianty ditemui dalam acara Pameran Seni Badak Sumatera: Harta Karun Tersembunyi Indonesia, di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, di Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak kedua aktris Marcella Zalianty, Ayrton Magali, pernah dua kali menjalani operasi tumor otak tahun 2014.

Tumor otak yang jinak tersebut sayangnya menempel di pembuluh darah, sehingga terlalu berisiko bila diangkat.

Baca juga: Kegamangan Marcella Zalianty Menunggu Anaknya Operasi Tumor Otak Selama 10 Jam

"Di tempat operasi yang pertama akhirnya dia dipasang selang aja. Magali sampai sekarang kayak punya selang (di kepala) namanya Vipiscan. Itu untuk nyedot cairan," tutur Marcella Zalianty dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official, Selasa (11/8/2020).

Tumor otak Magali sempat kambuh parah saat mereka berada di Bali, dua tahun lalu.

Baca juga: Cerita Marcella Zalianty Saat Sang Putra Idap Tumor Otak, Begini Gejalanya

"Yang paling syok itu yang di Bali itu karena dia setelah (operasi) itu sehat banget. Tiba-tiba kambuh," kata Marcella Zalianty.

Anak artis senior Tetty Liz ini membeberkan bagaimana keadaan Magali ketika sedang kumat.

Baca juga: Marcella Zalianty Pernah Tolak Ananda Mikola Saat SMP

"Pusing, habis itu muntah biasanya. Kalau ada muntah biasanya ada tanda penekanan. Karena kan sebenarnya itu tumor jinak, tapi memproduksi cairan berlebih di kepala. Kalau cairannya berlebih pasti ada penekanan, pasti dia pusing, muntah," jelas Marcella Zalianty.

Ketika kambuh itu, kepala Magali kembali dipasang selang, tetapi tidak dioperasi.

Baca juga: Marcella Zalianty Ungkap Kekhawatiran Ibunya terhadap Olivia

Magali kini berusia 6 tahun dan juga sudah membaik serta mulai bermain gokart.

"Alhamdulillah yang penting sih sekarang dianya udah sehat, cukup stabil, pelan-pelan bisa mengikuti ketertinggalan kayak pelajaran sekolah," kata Marcella Zalianty.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X