Coba Peruntungan Jadi Influencer, Amel Carla Berbagi Tips

Kompas.com - 11/08/2020, 17:18 WIB
Mantan bintang cilik Amel Carla saat ditemui di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMantan bintang cilik Amel Carla saat ditemui di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan artis cilik, Amel Carla membagikan beberapa tips sebagai influencer baru di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Menjadi influencer di masa pandemi sebenarnya menjadi hal yang menguntungkan, mengingat semakin banyak orang yang aktif bermedia sosial.

Hanya saja, dengan semakin bertambahnya influencer, sama artinya dengan semakin ketat persaingan untuk membuat konten-konten kreatif.

"Membuat konten-konten baru yang bermanfaat, mengedukasi, dan kreatif, rajin-rajin bikin konten," kata Amel Carla di Whitepaper Virtual Press Conference, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Hadapi Pandemi, Amel Carla Ubah Ide Konten Lebih Membumi

Meskipun memiliki jumlah follower yang masih terhitung sedikit, Amel Carla tak memandang sebelah mata para influencer baru.

"Kadang engagement-nya influencer baru lebih besar dibanding influencer yang follower-nya udah 20 juta," ucap Amel Carla.

Amel Carla juga mengatakan, influencer tetaplah influencer walau jumlah follower-nya hanya sedikit.

Baca juga: Amel Carla Tahan Banting Dibuli, Aaliyah Massaid Dibandingkan dengan Orangtuanya

Bahkan, menurut Amel, tak menutup kemungkinan influencer baru memiliki ide-ide yang lebih kreatif dibanding influencer lama.

Selain itu, sebagai influencer dan juga pengguna media sosial, Amel Carla menilai konten behind the scene sebagai satu konten yang sedang banyak dicari karena rasa ingin tahu masyarakat yang besar.

"Ikuti perkembangan zaman aja," kata Amel Carla berbicara mengenai konten.

Baca juga: Amel Carla Pusing Pikirkan Ujian Nasional yang Semakin Sulit


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X