Pernah Hidup Susah, Nia Ramadhani Sudah Bekerja di Usia 7 Tahun

Kompas.com - 06/08/2020, 13:35 WIB
Artis peran Nia Ramadhani saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Nia Ramadhani saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat kehidupannya yang sekarang, tentu tak banyak yang menduga Nia Ramadhani pernah merasakan hidup susah hingga harus bekerja di usia tujuh tahun.

Berbagai pekerjaan di dunia hiburan sudah dicoba Nia sejak kecil, mulai dari menjadi penari latar untuk Trio Kwek Kwek hingga Cindy Cenora.

"Dari umur tujuh tahun udah nari-nari, Trio Kwek Kwek yang 'Kutakut Mamaku Marah' (Jangan Marah), penarinya, 'Aku Cinta Rupiah' itu juga, udah gitu masuk Saras 008," kata Nia dikutip dari vlog Sandiuno TV, Kamis (6/8/2020).

Baca juga: Nia Ramadhani Kapok Syuting Setelah Menikah, Ardi Bakrie: Akhirnya Sadar

Nia menjelaskan dia harus bekerja keras sejak kecil karena orangtuanya bercerai. Yang dia tahu saat itu adalah jika ingin sekolah dia harus bekerja.

"Dulu pikirannya oke emang dunianya begini, lu harus cari duit buat sekolah, dari kecil banget," ujar Nia.

Di usia yang masih sangat muda, ketika mulai syuting sinetron Bidadari, Nia mulai menanggung biaya kehidupan keluarganya.

Baca juga: Akui Tak Pernah Cemburu, Nia Ramadhani Ditegur Istri Sandiaga Uno

Karena itu dia tak memiliki waktu untuk bermain di masa kecilnya karena waktu sehari-hari dihabiskan hanya untuk syuting dan sekolah.

"Kan soalnya banyak yang aku tanggung kan, mama, kakak, jadinya ya udah memang kehidupannya begitu, sekolah, syuting, sekolah, syuting," sambung ibu tiga orang anak ini.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X