Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naura Jadi Korban Cyber Bullying, Nola Be3 dan Suami Ancam Tempuh Jalur Hukum

Kompas.com - 04/08/2020, 19:46 WIB
Firda Janati,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Nola Be3 dan suaminya, Baldy Mulya Putra tak segan melaporkan para pelaku bullying atau perundungan putrinya, Adyla Rafa Naura Ayu atau akrab dikenal Naura.

Tak mau tinggal diam, jika masih terus menyakiti keluarganya, terutama sang putri, Nola dan Baldy tak segan untuk melaporkan kasus perundungan tersebut ke jalur hukum.

“Sekarang mungkin ini adalah pilihan terbaik kami untuk membuka identitas (sebagian) dari kalian. Atau kami bertindak ke jalur hukum?” tulis akun Instagram @thebaldys, dikutip Kompas.com, Selasa (4/8/2020). 

Baca juga: Nola Be3 dan Suami Emosi Naura Jadi Korban Cyber Bullying

Selalu merundung tanpa alasan yang jelas dengan kata-kata yang menyakitkan, jadi alasan Nola dan Baldy untuk tak segan melaporkannya.

“Ada beberapa grup sih sebenarnya dan parah-parah banget tulisnya. Tapi yang cukup ini dulu aja yang dibuka. Kalau masih belum jera, siap-siap kami seret yah. Good night semua, semoga tidur nyenyak ya,” tulis akun Instagram @thebaldys.

Pada unggahan story Instagram berikutnya, Nola dan Baldy mengancam, bila belum juga berhenti akan langsung dilaporkan dengan pasal pencemaran nama baik dan ujaran kebencian di media sosial.

Sebelumnya, Nola dan Baldy meluapkan kemarahan pada Instagram Story keluarganya karena ada grup WhatsApp yang sengaja dibuat untuk merundung putrinya. 

Baca juga: Kiat Nola Be3 Jaga Mood Anak selama Pandemi Covid-19

“Orangtua mana sih yang bisa tahan kalau anaknya di hujat terus? Apa anak saya ada salah sama kalian? Kalau ada salah selesaikan baik-baik!! Tapi kalau enggak ada masalah sama sekali kenapa kalian enggak berenti menyakiti perasaan orang?” tulisnya.

Nola dan Baldy sudah mengantongi beberapa bukti percakapan pelaku saat melakukan cyber bullying di grup WhatsApp tersebut.

“Sebenarnya udah cukup lama menahan dan menyimpan bukti-bukti hujatan untuk anak kami, tulisan-tulisan mereka yang sangat menyakiti. Kami berharap anak-anak itu dan grup wa lainnya berhenti menghujat dan menyakiti perasaan kami,” tulis akun Instagram @thebaldys. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com