Pengalaman Denada Kenakan Pakaian Jaipong saat Hadiri MTV Asia

Kompas.com - 04/08/2020, 07:02 WIB
Denada saat berbincang dengan Daniel Mananta. (Bidikan layar YouTube Daniel Mananta). KOMPAS.com/Revi C Rantung Denada saat berbincang dengan Daniel Mananta. (Bidikan layar YouTube Daniel Mananta).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi  Denada sempat meraih penghargaan International Viewers Choice Award for MTV Asia tahun 1995 lewat lagu yang berjudul “Sambutlah”. 

Di situ, Denada menceritakan bagaimana saat dia diundang ke New York dan bertemu penyanyi hingga musisi papan atas. 

“Pada saat itu lu tahu kan terbang ke New York event-nya itu datang dengan red carpet dengan limo duduk di antara mereka. Ini kami bicara tahun 1995 atau 1996 ya, di mana di Indonesia kami pakai kaset kalau di Amerika keluar lagu, kalau di Indonesia berminggu-minggu setelah itu. Gimana perasaan gue waktu itu,” kata Denada dalam kanal YouTube yang berjudul “Terbang ke New York, Denada memakai pakaian Jaipong lengkap dengan sanggul”, dikutip Kompas.com, Senin (3/8/2020). 

Baca juga: Cerita Kocak Daniel Mananta Pernah Satu Kelas dengan Denada di Australia

“Di situ, di dalam itu ngeliat Slash, Janet Jackson terus siapa. Dan ‘Sambutlah’ klipnya dikasih lihat, disebutkan dan keluar di screen from Indonesia gitu,” tambah Denada. 

Yang menarik, Denada hadir dengan mengenakan pakaian jaipong khas Indonesia. Dan dia mengungkapkan ide mengenakan jaipong dari sang ibunda. 

“Dan gue duduk di situ gue pakai baju jaipong. actually, itu my mom idea, karena gue masih SMA, dan gue tahu mau ke New York. Nyokap gue nanya Denada pakai baju apa, gue bilang mau pakai baju hiphop terhiphop gitu dong. Dan mama ku boleh aja,” tutur Denada lagi. 

“Tapi kalau mama kasih saran, kayaknya kamu pakai baju begitu ke Amerika ke New York semua orang pakai, itu biasa aja. Tapi kalau kamu ke situ mempresentasikan dirimu who you are dan menjadi dirimu’, akhirnya keluarlah pakai (pakaian) jaipong lengkap dengan sanggul,” ucap Denada. 

Baca juga: Merasa Banyak yang Lebih Butuh, Denada Tolak Bantuan Uang Pengobatan Anaknya

Momen itu menjadi sebuah hal yang tak akan pernah dilupakan oleh Denada. Selain membanggakan Indonesia, Denada berhasil memperkenalkan dirinya. 

“Gue enggak akan pernah lupa momen itu. Gue sampai detik ini dengar hal itu tangan gue dingin,” ujar Denada menambahkan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X