Bebas, Sandy Tumiwa: Semoga Saya Bisa Lebih Baik Lagi

Kompas.com - 31/07/2020, 14:27 WIB
Sandy Tumiwa menangis usai bebas dari penjara. (Bidikan layar YouTube Cumicumi). KOMPAS.com/Revi C RantungSandy Tumiwa menangis usai bebas dari penjara. (Bidikan layar YouTube Cumicumi).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Sandy Tumiwa tak kuasa menahan tangis usai bebas dari penjara lantaran narkoba.

Sandy Tumiwa bebas dari Rutan Salemba, Kamis (30/7/2020).

Dia mengakui masih banyak yang harus diperbaiki setelah menghirup udara segar.

Menjadi pribadi yang lebih baik merupakan prioritas utama Sandy Tumiwa saat ini.

“Saya enggak tahu ngomong apalagi, yang penting sekarang banyak yang harus saya benahi lagi. InsyaAllah saya bisa lebih baik lagi ke depan, bisa bermanfaat dan mulai sekarang saya bisa memilih lingkungan dan pergaulan“ kata Sandy Tumiwa dalam kanal YouTube Cumicumi dikutip Kompas.com, Jumat (31/7/2020).

Baca juga: Bebas dari Penjara, Sandy Tumiwa Ungkap Janjinya pada Mendiang Sang Ibunda

Selama mendekam di dalam bui, mantan suami Tessa Kaunang ini juga banyak memetik pelajaran berharga yakni belajar untuk ikhlas hingga mengampuni.

“Banyak (pelajaran), salah satunya adalah nerimo, ikhlas enggak bisa diucapkan, bisa menerima kondisi. Dan mengampuni, saya harus bisa mengampuni orang lain, dan mengampuni diri saya dan akhirnya saya mesti legowo,” tutur Sandy Tumiwa.

“Pelajaran-pelajaran yang sebelummya kedepannya harus bisa lebih baik. Toleransi dan menghargai satu sama lain,” ujar Sandy menambahkan.

Baca juga: Sandy Tumiwa Menangis Setelah Bebas dari Penjara

Sekedar informasi, Sandy Tumiwa bebas setelah kasasinya di Mahkamah Agung dikabulkan dan hanya menjalani hukuman penjara selama 18 bulan.

Sebelumnya ia divonis karena kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat selama 4 tahun penjara. Tak terima, Sandy mengajukan banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta hingga akhirnya masa hukumanya berkurang menjadi 3,5 tahun.

Lalu, Sandy kembali mengajukan kasasi di Mahkamah Agung.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X