Album Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah Tembus 5 Juta Streaming dalam 2 Minggu

Kompas.com - 27/07/2020, 17:00 WIB
Penyanyi Nadin Amizah. Instagram/@cakecainePenyanyi Nadin Amizah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan karier penyanyi Nadin Amizah di industri musik Indonesia terus membuat kagum para penggemarnya.

Album Selamat Ulang Tahun berhasil menembus angka lima juta streaming dalam kurun waktu dua minggu.

Dari data yang diterima Kompas.com, Senin (27/7/2020), album ini sudah didengarkan secara streaming sebanyak 5.376.280 kali dari berbagai platform musik digital.

Spotify bahkan mencatat singel "Beranjak Dewasa" Nadin Amizah sudah diputar lebih dari satu juta kali dalam waktu dua minggu. 

Baca juga: Nadin Amizah Dipilih Jadi Pengisi Soundtrack Miniseri Sementara, Selamanya Arahan Reza Rahadian

Nadin Amizah juga tercatat berhasil menembus Spotify Top Chart 200 Indonesia dan menjadi trending topic di Twitter. 

Album Selamat Ulang Tahun dirilis oleh Nadin Amizah pada 28 Mei 2020 bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-20.

Album ini berisi sepuluh buah lagu yang semua liriknya ditulis Nadin Amizah.

Dari segi aransemen musik, Nadin Amizah dibantu oleh Tarrarin (Svmmerdose), Dissa Kamajaya (Fuzzy, I), Doly Harahap (ex-Temansebangku) dan Ramadhan Zulqi (Syarikat Idola Remaja). 

Baca juga: Profil Nadin Amizah, Lahirkan Album di Hari Ulang Tahun ke-20

Sedangkan untuk proses produksinya, Nadin mendapat bantuan dari produser Petra Sihombing, Ferry Nurhayat, Ibnu Dian, Dissa Kamajaya, dan Mikha Angelo.

“Nama-nama produser ini sama besar perannya dalam mewujudkan dengan akurat visiku yang kadang rumit untuk diterjemahkan tentang musik-musik yang ada di album ini,” ucap Nadin.

Lagu-lagu dalam album Selamat Ulang Tahun banyak bercerita tentang kontemplasi diri Nadin mengenai kedewasaan dan menyambut kehidupan baru di usinya yang ke-20.  

Baca juga: Nadin Amizah Rilis Debut Album di Hari Ulang Tahun dan Jadi Trending Twitter

Nadin juga mengungkapkan bahwa album ini mempunyai tema besar tentang kegelisahaan, kebingungan, kesoktahuan, kebodohan, dan kebahagiaan yang bercampur aduk dalam masa pendewasaannya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X