Kompas.com - 25/07/2020, 13:35 WIB
Bon Jovi bon joviBon Jovi

KOMPAS.com- Band rock asal New Jersey, Amerika Serikat, Bon Jovi, baru saja mengumumkan bakal melepas album terbarunya bertajuk 2020 pada 2 Oktober mendatang.

Seharusnya, album ini sudah dapat dirilis tetapi terpaksa diundur karena adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

Melansir dari Ultimate Classic Rock, selain meluncurkan album baru terbarunya, Bon Jovi lebih dulu melepas single terbaru yang berjudul “Do What You Can” pada Rabu waktu setempat.

Single terbaru ini dibuat oleh Bon Jovi pada bulan Maret kemarin saat melakukan karantina.

Baca juga: Konser Musim Panas Bon Jovi Resmi Dibatalkan karena Corona

Bon Jovi juga meminta para penggemarnya untuk berkontribusi dalam lagu tersebut dengan mengisi bait kedua dari lagu itu sesuai dengan pengalaman saat lockdown.

Single “Do What You Can” pertama kali dibawakan demgan format akustik dalam acara amal bertajuk 'Jersey4jersey'.

Sementara itu, ketika berbicara mengenai 2020, album ini sangat erat kaitannya dengan peristiwa yang terjadi pada tahun ini, mulai dari pandemi corona hingga peristiwa kematian George Floyd dan gerakan nasional untuk persamaan ras.

Hal itu disajikan oleh Bon Jovi dalam lagu yang berjudul “American Reckoning”.

“Saya tergerak untuk menulis 'American Reckoning' sebagai saksi sejarah," kata Jon Bon Jovi.

Baca juga: Keyboardis Bon Jovi Positif Terinfeksi Virus Corona

“Saya percaya hadiah terbesar dari seorang seniman adalah kemampuan untuk menggunakan suara mereka untuk berbicara dengan masalah yang menggerakkan kita,” tambah Bon Jovi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X