Hengky Kurniawan: Jangan Berpikir Cari Kekayaan di Politik

Kompas.com - 17/07/2020, 15:47 WIB
Hengky Kurniawan dan sang istri, Sonya Fatmala saat berbincang dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina YouTube Rans EntertainmentHengky Kurniawan dan sang istri, Sonya Fatmala saat berbincang dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Hengky Kurniawan telah memutuskan untuk melepas dunia keartisannya untuk mengabdikan diri menjadi Wakil Bupati Bandung Barat sejak 2018 lalu.

Saat menjadi bintang tamu dalam vlog pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Hengky Kurniawan bercerita panjang tentang dunia barunya di bidang politik.

Menurut Hengky Kurniawan, pejabat publik bukanlah profesi yang tepat untuk mengejar kekayaan.

"Kalau di politik itu jangan kita berpikir untuk mencari kekayaan karena itu salah banget," kata Hengky Kurniawan seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Rans Entertaiment, Jumat (17/7/2020).

Baca juga: Sebagai Sobat Ambyar, Hengky Kurniawan Unggah Video Ngamen Bawakan Lagu Didi Kempot

"Kalau di politik 'oh dapat duit begini begitu', kenyataannya enggak. Kecuali, kalau kita melakukan hal-hal yang, mohon maaf misalnya, melawan hukum. Tapi, kalau kita mau normatif aja sebenarnya (pendapatannya) enggak banyak di politik itu," lanjutnya.

Hengky juga membeberkan gaji pokok dan operasional yang dia dapat selama menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

"Gaji bupati per bulan alhamdulillah Rp 5 juta, cukuplah kita gaji segitu. Hidup di Bandung itu kan enggak terlalu besar di Jakarta. Operasional sekitar Rp 35 juta," ucap Hengky.

Hengky Kurniawan mengaku, keterlibatannya di dunia politik berawal karena dirinya ingin bermanfaat bagi banyak orang.

Baca juga: Hengky Kurniawan Pilih Jadi Wakil Bupati daripada Jadi Artis meski Penghasilan Terpaut Jauh

Selain itu, rupanya juga politik bukan dunia baru bagi keluarga Hengky Kurniawan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X