Coldplay Kenang 20 Tahun Album Parachutes

Kompas.com - 13/07/2020, 18:35 WIB
Vokalis Chris Martin bersama Coldplay tampil di konser yang digelar di Rose Bowl,. Pasadena, California, pada 6 Oktober 2017. Kevin Winter/Getty Images/AFPVokalis Chris Martin bersama Coldplay tampil di konser yang digelar di Rose Bowl,. Pasadena, California, pada 6 Oktober 2017.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Coldplay merayakan ulang tahun ke-20 salah satu albumnya, Parachute. Album itu dirilis pada 10 Juli 2000.

Sejak beberapa hari belakangan, Coldplay mengunggah berbagai kenangan mereka di Instagram.

"Selamat ulang tahun ke-20 untuk Parachutes, album yang menjadikan kami berada dalam petualangan yang menakjubkan ini. Terima kasih untuk kakian yang telah bergabung sepanjang perjalanan," tulis Coldplay di akun Instagram @ coldplay, 10 Juli 2020.

Baca juga: Vokalis Coldplay, Chris Martin, Temani Penggemar Lewat Siaran Live dari Rumah

Dalam unggahan itu, Coldplay mengunggah potongan video klip salah satu hits dari Parachutes, "Yellow".

Band yang digawangi Chris Martin ini juga mengumumkan mereka telah merestorasi empat video klip mereka di YouTube.

Video klip "Yellow" direstorasi menjadi berkualitas 4K. Sementara, video klip "Shiver", “Trouble", dan “Don’t Panic" menjadi HD.

Baca juga: Chris Martin, Vokalis Coldplay Anggap Lagu Yummy Justin Bieber Brilian

Coldplay juga membagikan bagian video klip "Yellow" yang belum pernah diungkap sebelumnya, ke akun TikTok mereka.

Saat syuting video tersebut, Chris hanya memakai konsep sederhana yakni berjalan santai di bibir pantai, tetapi hasilnya menakjubkan.

Sejak lagu "Yellow" dikenal, popularitas Coldplay menanjak dengan sejumlah lagu seperti "Fix You", "Viva La Vida", "Hymn for The Weekend", dan "A Head Full of Dreams".

Baca juga: Aktris Dakota Johnson Sutradarai Video Musik Terbaru Coldplay

Saat ini Coldplay sedang rehat dari aktivitas tur dunia setelah terakhir kali merilis album Everyday Life pada 22 November 2019.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X