Dirikan Pendopo Kesenian, Soimah Terkendala Dana karena Pandemi Corona

Kompas.com - 10/07/2020, 18:10 WIB
Komika Dodit Mulyanto saat melihat pendopo yang sedang dibangun Soimah YouTube Showimah TVKomika Dodit Mulyanto saat melihat pendopo yang sedang dibangun Soimah

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Soimah Pancawati mengalami sedikit kendala dalam pendanaan pembangunan pendopo keseniannya.

Saat ini, proses pembangunan sendiri masih berjalan untuk bagian depan, yakni pendopo utama dan beberapa ruangan pelengkapnya.

Namun, lahan tanah tersebut masih menyisakan area yang cukup luas untuk bagian belakang.

Soimah rencananya mengisi bagian belakang itu dengan bangunan-bangunan lain. Hanya saja, uangnya belum terkumpul.

"(Lahan kosong) Ini tahap kedua nanti, jadi nyelesein yang depan dulu nanti nyusul karena kan uangnya pelan-pelan dulu. Kondisi gini penghasilan agak rendet (macet)," kata Soimah seperti dikutip dari video "PENDOPO BELUM JADI, UDAH DITAWAR DODIT", Jumat (10/7/2020).

Baca juga: Soimah Dirikan Pendopo untuk Wadah Berkesenian

Komika Dodit Mulyanto yang ikut mengunjungi pendopo kesenian Soimah cukup penasaran dengan biaya yang dikeluarkan untuk pembangunannya.

Dengan lahan luas dan bangunan yang cukup mewah, Dodit ingin tahu berapa biaya yang sudah dikeluarkan Soimah selama ini.

"Ini berapa estimasinya, Ma'e?" tanya Dodit pada Soimah.

Baca juga: Perjalanan Karier Soimah, Pernah Dibayar Rp 10.000, Putus Kuliah hingga Simpan Baju Show

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X