Anang Hermansyah: Belum Ada Sosok Sekaliber Papa T Bob

Kompas.com - 10/07/2020, 16:58 WIB
Anang Hermansyah Saat ditemui usai pertemuan dengan pegiat musik untuk membahas Draft RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAnang Hermansyah Saat ditemui usai pertemuan dengan pegiat musik untuk membahas Draft RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anang Hermansyah mengatakan mendiang Papa T Bob sangat berjasa dalam industri musik Tanah Air.

Sebab, Papa T Bob melahirkan lagu anak-anak yang bernuansa ceria pada masanya.

"Papa T Bob telah menjadi legenda bagi anak-anak di Indonesia. Kalau boleh disebut, hingga saat ini belum ada sosok sekaliber Papa T Bob khususnya dalam penciptaan lagu bagi anak-anak," kata Anang dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (10/7/2020)..

Baca juga: Leony Masih Tak Percaya Papa T Bob Meninggal

Atas meninggalnya Papa T Bob, Anang berharap kejayaan lagu anak-anak kembali bangkit seperti di era 90-an.

Sebab, Anang kurang senang dengan anak zaman sekarang yang kerap kali menyanyikan lagu orang dewasa.

"Saya pribadi kurang happy jika anak-anak menyanyi lagu dewasa. Saya berharap lahir generasi baru pengganti Papa T Bob," kata Anang.

Baca juga: Dea Ananda: Enggak Ada Papa T Bob, Enggak Ada Trio Kwek Kwek

Pelantun lagu "Luar Biasa" ini menegaskan pembayaran royalti atas lagu-lagu ciptaan Papa T Bob diteruskan kepada ahli waris.

Menurut Anang, hal tersebut penting diingatkan untuk memastikan hak cipta bagi pencipta dan pengarang lagu merupakan kekayaan intelektual yang tak lekang oleh waktu.

"Karya cipta Papa T Bob harus diapresiasi dengan pembayaran royalti secara konsisten kepada ahli waris," ujar penyanyi asal Jember tersebut.

Kabar meninggalnya Papa T Bob disampaikan oleh penyanyi Vidi Aldiano melalui laman Twitter-nya @vidialdiano pada Jumat (10/7/2020).

Dalam twitan itu, Vidi Aldiano mememberikan ucapan terima kasih atas karya-karya yang telah disumbangkan Papa T Bob, terutama lagu anak-anak.

“R.I.P Papa T Bob. Terima kasih sudah memberikan banyak nada saat ku tumbuh dewasa. Banyak musisi lahir karena jatuh cinta dengan karya-karya mu saat mereka beranjak dewasa. Salah satunya aku. Rest in love,” tulis Vidi Aldiano seperti dikutip Kompas.com, Jumat.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Papa T Bob beredar lewat pesan berantai WhatsApp.

Dalam pesan tersebut berisi mengenai  Papa T Bob meninggal dunia pada Jumat (10/7/2020), pukul 10.35 WIB.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X