Kompas.com - 10/07/2020, 14:23 WIB
Poster film humba Dreams (2019) karya Riri Riza Poster film humba Dreams (2019) karya Riri Riza

JAKARTA, KOMPAS.com - Miles Films baru saja merilis film terbaru mereka, Humba Dreams, secara ekslusif di layanan streaming Netflix.

Film ini bercerita tentang seorang pemuda Sumba yang harus pulang ke kampung halaman untuk memecahkan warisan dari ayahnya yang sudah meninggal.

Ide cerita pembuatan Humba Dreams ternyata sudah didapat oleh Riri Riza, selaku penulis dan sutradara, sejak tahun 2012. 

Baca juga: Sinopsis Film Humba Dreams, Cerita Tentang Mimpi Tanah Sumba, Tayang Hari ini di Netflix

Riri Riza terinspirasi membuat cerita dengan lokasi Kota Wainapo, Sumba, NTT justru saat dalam pengerjaan film Pendekar Tongkat Emas.

"Itu saat pertama kali tahun 2012, pertama kali berkenalan dengan Sumba penuh kekagetan dan ketakjuban," ujar Mira Lesmana dalam konferensi pers virtual Humba Dreams, Jumat (10/7/2020).

Mira Lesmana dan Riri Riza biasa berjalan kaki dari penginapan di Waingapu untuk mencari makanan. 

Baca juga: Coming Home with Leila Chudori: Mira Lesmana dan Budiman Sudjatmiko Berkata tentang Arief Budiman

Pada saat itu, Riri menemukan sebuah toko kecil tempat orang-orang mencuci foto.

Riri mengaku cukup kaget karena masih ada tempat seperti itu di Waingapu. 

Riri pun memutuskan untuk membuat cerita dari toko tersebut.

"Itu sebenarnya titik pertama kali, karena masih ada tempat cuci foto di kota ini. Dan itu disimpan hari itu sampai kemudian kita sibuk dengan film-film lain," kenang Mira. 

Baca juga: Pengakuan Mira Lesmana Awal Kepincut Nicholas Saputra

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X