Kompas.com - 10/07/2020, 09:11 WIB
Penyanyi Karen Pooroe (tengah) dan kuasa hukum, Wemmy Amanupunyo (kiri) di Polres Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Penyanyi Karen Pooroe (tengah) dan kuasa hukum, Wemmy Amanupunyo (kiri) di Polres Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Karen Pooroe dan Arya Claporth akhirnya resmi bercerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Rabu (8/7/2020).

Keduanya bercerai setelah majelis hakim mengabulkan permohonan cerai yang dilayangkan Arya Claporth.

Walau sudah resmi bercerai, Karen Pooroe dan Arya Clapoth tampak tidak hadir di sidang yang digelar pada Rabu kemarin. 

Baca juga: Resmi Bercerai dari Arya Claporth, Karen Pooroe Tak Gugat Harta Gana-gini

Berikut beberapa fakta perceraian Karen Pooroe dan Arya Claporth seperti dirangkum Kompas.com.

1. Layangkan permohonan cerai sejak Oktober 2019

Arya Clapoth rupanya terlebih dahulu melayangkan permohonan cerai pada Karen Pooroe sejak Oktober 2019 lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Alasan Arya mengambil langkah itu karena mencium aroma perselingkuhan Karen Pooroe. 

Baca juga: Pihak Karen Pooroe Ungkap Alasan Lain Minta Cerai dari Arya Claporth, Tak Cuma KDRT

“Agendanya pada dasarnya saya ini penggugat, Karen tuh tergugat. Jadi, saya yang menggugat Karen, bukan sebaliknya. Bisa dilihat tanggal 8 Oktober saya sudah mem-file ke Pengadilan Jakarta Selatan," tutur Arya beberapa waktu lalu.

"Kira-kira yang paling parah yang bisa dilakukan menghancurkan keutuhan rumah tangga itu sendiri (selingkuh)," ujar Arya.

Di situ, Arya mengaku banyak bukti mengenai perselingkuhan yang dilakukan Karen. 

Baca juga: Karen Pooroe dan Arya Claproth Resmi Bercerai

“Kira-kira apa saya datang ke sini menggugat dia kalau saya enggak bawa bukti, saya fitnah dia dong. Saya bisa dipidana. Saya punya bukti segini banyak,” ucap Arya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X