Iqbaal Ramadhan hingga Najwa Shihab Terlibat Podcast Sandiwara Sastra

Kompas.com - 06/07/2020, 19:06 WIB
Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid. KOMPAS/ AGUS SUSANTODirektur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid.

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan aktor kembali menelurkan karya demi melestarikan karya sastra Tanah Air dalam sebuah podcast bertajuk Sandiwara Sastra.

Nantinya, puluhan aktor tersebut bakal menghidupkan kembali cerita dengan memainkan tokoh karya sastra dalam bentuk audio, podcast.

Beberapa aktor yang terlibat antara lain Iqbaal Ramadhan, Chicco Jerikho, Jefri Nichol, Pevita Pearce, Chelsea Islan, Marsha Timothy, Vino G Bastian, Widi Mulia, dan Reza Rahadian.

Selain itu, ada pula pembawa acara Najwa Shihab.

Baca juga: Kritik Sastra dan Sebutan Kritikus

Sandiwara Sastra merupakan sebuah program kolaborasi Titimangsa Foundation, KawanKawan Media, dan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI.

Program Sandiwara Sastra akan dirilis secara perdana pada Rabu (8/7/2020) pukul 17.00 WIB lewat platform digital, Spotify.

Sandiwara Sastra akan dibagikan dalam bentuk beberapa cerita karya sastra.

Baca juga: Sapardi Djoko Damono, Perannya Dalam Sastra Indonesia

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid sangat mendukung program acara tersebut, melihat semakin populernya podcast.

Sandiwara Sastra yang ditampilkan lewat podcast ini diharapkan mampu memperkenalkan karya sastra kepada kawula muda.

“Saya cerita latar belakang beberapa waktu lalu, Mbak Happy (Happy Salma) dan Yulia datang terus bicara Sandiwara Radio, saya langsung setuju karena ini proyek penting. Karya sastra dalam pembentukan jati diri, bercerita karya sasta dengan problematikanya,” kata Hilmar Farid dalam konfrensi pers virtual, Senin (6/7/2020).

Baca juga: Akulturasi dan Perkembangan Budaya Islam Seni Sastra

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X