Soimah Sembunyikan Gaun Bersejarah Saat Masih Dibayar Rp 75.000

Kompas.com - 06/07/2020, 16:32 WIB
Soimah Pancawati hadir dalam jumpa pers program musik layar kaca DAcademy 2, di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANASoimah Pancawati hadir dalam jumpa pers program musik layar kaca DAcademy 2, di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis serba bisa Soimah Pancawati masih menyimpan dengan baik gaun dan baju show miliknya ketika awal meniti karier.

Ia menyimpan gaun bersejarahnya itu di ruangan khusus di butik miliknya.

“Yang paling lawas aku sembunyikan di dalam karena tidak jual kalau yang ada beberapa kenangan, ada beberapa sorjan-sorjan, ini disewakan, terus ada beberapa seragam,” kata Soimah dalam kanal YouTube Dodit Mulyanto, dikutip Kompas.com, Senin (7/6/2020).

Baca juga: Baju Show Sekali Pakai, Soimah: Kan Tampil di Televisi Setiap Hari, Guys

Soimah menceritakan kenangan baju show tersebut ketika dirinya masih dibayar Rp 75.000-100.000.

“Nah ini koleksi dari zaman dulu, zaman campur sari, bayaran Rp 100.000, Rp 75.000,” ujar Soimah.

Ia menuturkan, saat awal meniti karier, Soimah kerap membawakan lagu-lagu almarhum Didi Kempot, mulai dari Perahu Layar, Mimpi, Layang Kangen, Ketaman Asmoro, Kalung Emas.

Baca juga: Soimah Tantang Dodit Mulyanto Tanam Aglonema

Mengenang masa lalu, Soimah menunjukkan beberapa baju show-nya kepada Dodit Mulyanto.

“Badanku kecil dulu loh guys, langsing loh, ini zaman dulu sebelumnya aku ke televisi bajuku sudah lab-lab loh, hasil bayaran buat bikin baju, ini sudah enggak muat aku pakai,” ujar Soimah.

Karena kenangan yang tak bisa dilupakan, semua baju di ruangan tersebut hanya disewakan, tidak dijual.

Selain baju show, Soimah juga menyewakan beberapa baju sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk menggelar acara pernikahan.

“Karena ini kenapa saya sewakan, harganya kan untuk orang hari-hari kan, agak ini toh (mahal), tetapi kalau untuk pengantin biasanya dia bikin baju spesial,” tutur Soimah.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X