Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denada Ceritakan Perjuangan Cari Tempat Tinggal di Singapura

Kompas.com - 06/07/2020, 12:32 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Denada menceritakan kesulitan saat mencari penginapan di Singapura di awal-awal perawatan putri Aisha.

Aisha harus menetap di sana untuk menjalani perawatan intensif lantaran penyakit kanker darah atau leukemia.

Denada mengatakan sebelum mendapatkan apartemen itu, mereka berpindah-pindah tempat tinggal.

Baca juga: Hari Ibu Sedunia, BCL dan Denada Dapat Hadiah Manis dari Anaknya

Saat ini Aisha masih menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH) Singapura.

Ini dia tempat tinggal sewaan kita di Singapura, letaknya cuma 5 menit dari NUH. Inget banget ceritanya waktu pertama kali pindah kesini. Alhamdulillah ngepas banget dapetnya, kira-kira minggu ke-3 kita di Singapura,” tulis Denada seperti dikutip Kompas.com, Senin (6/7/2020).

Waktu itu kita belum ada tempat tinggal tetap. Jadi aku inget banget tiap berapa hari kita musti pindah-pindah penginapan, karena waktu itu pas lagi bulan puasa dan mau Lebaran, jadi dimana-mana penuh dan susah cari penginapan,” tambah Denada.

Baca juga: Surat Cinta Aisha Aurum untuk Denada di Hari Ibu Sedunia

 

Selain itu, Denada juga bercerita bahwa Aisha baru selesai menjalani perawatan operasi.

Aisha baru beres operasi pasang chemo port (yang aku bilang ke Aisha bahwa itu sama kaya punyanya Ironman jadi Aisha happy karena dia berasa dia punya alatnya Ironman),” tulis Denada lagi.

Bukan hal mudah bagi Denada ketika mereka masih berpindah-pindah penginapan, dari mengangkat koper hingga mahalnya biaya penginapan.

Baca juga: Setelah Bertahan Dua Minggu, Denada Terpaksa Belanja ke Supermarket

 

Hingga akhirnya Denasa mendapatkan sebuah penginapan yang cocok. Selama dua tahun, dia masih menempati penginapan tersebut dengan Aisha.

Kita masih belum ngerti mana-mana, nenteng-nenteng koper besar-besar sambil pindahan terus tiap beberapa hari. (Mana muahal banget harga penginapan waktu itu karena high season kan),” tutur Denada.

Pas di penginapan terakhir waktu itu aku benar-benar udah enggak bisa dapetin penginapan lagi abis itu. Eeh alhamdulillah, dapet apartemen ini buat sewa panjang langsung, waktu itu masih ada penyewanya. Tapi dibantu sama agen dan management apartemennya, kita bisa masuk pas di hari kita harus check out dari penginapan terakhir,” sambung Denada.

Baca juga: Di Tengah Pengobatan Leukemia, Anak Denada Bikin Kampanye Cuci Tangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com