Dirawat 3 Bulan, Nick Cordero Meninggal Setelah Berjuang Lawan Covid-19

Kompas.com - 06/07/2020, 11:09 WIB
Aktor Broadway Nick Cordero menghadiri pertunjukan Rock of Ages at Hollywood At The Bourbon Room di Hollywood, California, pada 18 Desember 2019. AFP/GETTY IMAGES/VIVIEN KILLILEAAktor Broadway Nick Cordero menghadiri pertunjukan Rock of Ages at Hollywood At The Bourbon Room di Hollywood, California, pada 18 Desember 2019.

KOMPAS.com - Aktor panggung Broadway Nick Cordero meninggal dunia pada usia 41 tahun setelah berjuang melawan virus corona selama berbulan-bulan.

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh istri Nick, Amanda Kloots.

"Tuhan memiliki malaikat lain di surga sekarang. Suamiku tersayang telah meninggal dunia pagi ini," tulis Amanda lewat akun Instagram @amandakloots.

Baca juga: Nick Cordero Membaik Usai Diamputasi karena Komplikasi Covid-19

Aktor asal Kanada tersebut telah dirawat intensif di Cedar-Sinai Medical Center, Los Angeles, sejak akhir Maret lalu. Dia awalnya didiagnonis pneumonia.

Sampai kemudian pada tanggal 1 April diketahui terinfeksi virus corona ( Covid-19).

Virus corona telah menimbulkan komplikasi pada kesehatannya. Kaki kanannya diamputasi. Cordero kehilangan berat badan lebih dari 27 kilogram, dan dijadwalkan menjalani transplantasi ganda paru-paru.

Baca juga: Usai Diamputasi karena Komplikasi Corona, Nick Cordero Kini Negatif Covid-19

Harapan akan kesembuhannya sempat muncul karena kondisinya membaik dan hasil tes menunjukkan dia sudah negatif virus corona.

Dalam sebuah kesempatan, istrinya, Amanda Kloots, mengungkapkan bahwa kondisi paru-paru suaminya sudah rusak akibat serangan virus tersebut.

Perjuangan Nick Cordero berakhir pada Minggu, 5 Juli 2020. Dia meninggalkan istrinya, Amanda Kloots, dan putra mereka Elvis.

Baca juga: Nick Cordero Jalani Amputasi Kaki karena Komplikasi Virus Corona

Selama hidupnya, Cordero dikenal atas perannya, seperti dalam Waitress, A Bronx Tale, dan Rock of Ages.

Dia juga pernah mendapat nominasi Tony Awards atas aktingnya dalam Bullets Over Broadway, Waitress, dan A Bronx Tale Musical.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X