Black Eyed Peas dan Shakira Menangkan Lagu Kolaborasi Translation Terbaik di Polling Penggemar Billboard

Kompas.com - 06/07/2020, 07:07 WIB
Penyanyi asal Kolombia Shakira tampil di panggung pada Pepsi Super Bowl LIV Halftime Show di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, pada 2 Februari 2020. Kevin Winter/Getty Images/AFPPenyanyi asal Kolombia Shakira tampil di panggung pada Pepsi Super Bowl LIV Halftime Show di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, pada 2 Februari 2020.
|

KOMPAS.com - Grup rap pop asal Amerika Black Eyed Peas terus bergerak dengan album kolaboratif bertabur bintang yang berjudul Translation, penggemar secara resmi memilih mana lagu kolaborasi terbaik di album itu.

Dengan lebih dari 56 persen suara, lagu kolaborasi dengan Shakira berjudul "Girl Like Me" mengambil mahkota setelah dua minggu polling atau jajak pendapat Billboard beredar.

Lagu “Girl Like Me” menempati posisi pertama, lalu diikuti oleh lagu kolaborasi bersama J Balvin "Ritmo (Bad Boys For Life)" di posisi kedua dan "Feel the Beat" bersama Maluma di posisi ketiga. 

Baca juga: Mengungkap Zaghrouta, Gerakan Shakira Menjulurkan Lidah di Super Bowl

"Aku sangat terinspirasi," ucap Will.i.am seperti dilansir Billboard saat bicara tentang kolaborasi bersama Shakira.

“[Dia seperti,]‘Apakah Anda mendapatkan catatan saya? Saya mendapat catatan Anda. ‘OK. Mari kita mulai. Catatan No. 1: Ketika Anda mengucapkan kata itu, dapatkah Anda mengayunkannya sedikit? Ketika saya berkata, 'Cewek seperti saya,' ujung ekor reverb, dapatkah Anda membuatnya sedikit lebih keras? 'Cewek ini adalah definisi musik. Saya sudah bekerja dengan semua orang - Whitney Houston, Michael Jackson. Saya belum pernah mengalami detail itu. Dan dia melakukan sesi seperti yang dia ajarkan!” tambah Will.i.am.

Dari upaya kolaborasi pertama mereka, Shakira juga mengekspresikan hal yang sama. 

Baca juga: CL Eks 2NE1 dan The Black Eyed Peas Akan Merilis Singel Kolaborasi

Istri pesepak bola Gerard Pique ini mengaku sangat senang akan kolaborasi dengan Black Eyed Peas.

“Will, senang juga bisa bekerja dengan kalian! Kisah di balik lagu ini, visi Anda, bakat Anda, dan gairah membuat pengalaman ini menjadi sorotan mutlak dalam karier saya!” tulis Shakira di akun media sosialnya.

Adapun, album Translation adalah album studio kedelapan Black Eyed Peas. 

Baca juga: Shakira dan JLo, Penyanyi Latin Pertama Sukses Guncang Panggung Super Bowl

Album ini dirilis pada 19 Juni 2020, oleh Epic Records. 

Album ini menampilkan penampilan kolaborasi dengan artis lain seperti Shakira, J Balvin, Ozuna, Maluma, Nicky Jam, Tyga, El Alfa, Piso 21, Becky G dan French Montana.


Sumber Billboard
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X