Atiqah Hasiholan: Prinsip Hidup Sehat Sudah dari Dulu, Kita Baru Terapkan di Situasi Kepepet Ini

Kompas.com - 22/06/2020, 16:16 WIB
Artis peran Atiqah Hasiholan saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Atiqah Hasiholan saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menerapkan new normal di tengah pandemi Covid-19 agar roda perekonomian masyarakat kembali berputar.

Meski demikian, aktris Atiqah Hasiholan (38) kurang sepaham dengan konsep new normal.

"Gue merasa Indonesia belum siap dengan new normal," kata Atiqah Hasiholan saat siaran langsung Instagram, dikutip dari Warta Kota, Senin (22/6/2020).

Baca juga: Atiqah Hasiholan: Saya Bingung dengan Kata New Normal

Apabila new normal diterapkan, Atiqah Hasiholan khawatir, masyarakat masih dalam keadaan takut dan cemas.

Jika selama adanya wabah virus corona masyarakat harus rajin menjaga kebersihan diri, Atiqah mengatakan, kebiasaan tersebut sudah dianjurkan sejak dulu.

"Prinsip hidup sehat sudah ada sejak dulu kala. Kita saja baru melakukannya di tengah situasi kepepet ini. Kita kan memang harus menjaga kesehatan dan kebersihan," ucap Atiqah.

Baca juga: Profil Atiqah Hasiholan, Aktris Cantik Putri Ratna Sarumpaet

Mencuci tangan dan mandi setelah berpergian, lanjut Atiqah, bukan merupakan normal baru.

"Itu adalah kedisiplinan diri menjaga kesehatan dan kebersihan," kata Atiqah Hasiholan.

Saat melakukan sosialisasi, kodrat manusia selalu berdekatan, berpelukan, dan berjabat tangan tanpa adanya jaga jarak.

Baca juga: Atiqah Hasiholan Jadi Jago Masak Setelah Berminggu-minggu di Rumah Saja

"Kalau harus jaga jarak disebut new normal, berarti new normal ini menjauhkan kita dari kodrat sebagai manusia," ujar Atiqah Hasiholan.

Oleh karena itu, Atiqah mengaku hanya ingin menjalankan sesuatu yang memang biasa dilakukan.

"Kalau gue tetap membangun mindset positif. Bagaimana kita mengatur pemikiran untuk selalu positif," ujar Atiqah Hasiholan.

 

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Jalani Masa New Normal, Mengapa Atiqah Hasiholan Merasa Tidak Sepaham dengan Konsep New Normal?.
Penulis: Arie Puji Waluyo


Sumber Warta Kota
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X