Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Frost/Nixon, Presiden dan Wartawan Adu Strategi di Depan Kamera

Kompas.com - 16/06/2020, 11:28 WIB
Mutiara Hening Pratiwi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber imdb

JAKARTA, KOMPAS.com - Wartawan asal Inggris, Robert Frost, berusaha menggali informasi perihal skandal besar Amerika Serikat dari sang Presiden, Richard Nixon.

Skandal Watergate menjadi salah satu peristiwa menggegerkan di Amerika Serikat pada tahun 1972. Dua tahun kemudian, Presiden Richard Nixon (Frank Langella) dipaksa mundur dari jabatannya.

Meski didesak oleh publik, Nixon tidak pernah memberikan klarifikasi soal Watergate. Hingga pada tahun 1977, secara mengejutkan Nixon memutuskan tampil di televisi atas dorongan Irving Lazar (Toby Jones).

Irving yakin bahwa strategi ini dapat mengembalikan citra Nixon di mata publik. Ia pun mulai menghubungi sejumlah media untuk membuat kontrak siaran.

Baca juga: Rekomendasi Tayangan Netflix yang Bikin Adrenalin Kamu Tegang

David Frost (Michael Sheen) adalah wartawan yang berhasil mendapat kesempatan emas ini. Bersama sang mantan presiden, Frost akan coba mengungkap kisah di balik Watergate.

Dalam wawancara yang terbagi dalam empat sesi, Nixon berhasil mendominasi ketiganya. Pembahasan Perang Vietnam dan kebijakan-kebijakan politik dapat ia jawab dengan baik.

Frost mulai merasakan tekanan dari berbagai pihak. Tim editorialnya bahkan menganggap Frost tidak kompeten untuk memimpin wawancara ini, karena Nixon selalu mendominasinya.

Jelang sesi keempat, Robert Frost harus mengatur ulang strategi untuk melakukan serangan balik pada Nixon dengan skandal Watergate.

Baca juga: Sinopsis Eurovision Song Contest: The Story of Fire Saga

Berhasilkah rencana Robert Frost? Atau Nixon justru akan kembali mendominasi wawancara?

Simak pertarungan sengit keduanya di depan kamera, dalam film Frost/Nixon yang bisa Anda streaming di Netflix mulai hari ini, Selasa (16/6/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com