Kompas.com - 05/06/2020, 09:21 WIB
Film The Man from U.N.C.L.E tentang CIA dan KGB yang bekerja sama. iMDbFilm The Man from U.N.C.L.E tentang CIA dan KGB yang bekerja sama.

JAKARTA, KOMPAS.com – CIA (dinas intelejen Amerika Serikat) dan KGB (dinas intelejen Rusia) seringkali digambarkan saling bermusuhan dalam film-film besutan sutradara Hollywood.

Namun, pada film The Man from U.N.C.L.E, kedua organisasi besar tersebut bekerja sama untuk menghentikan organisasi kriminal internasional misterius yang berencana mengacaukan keseimbangan dunia.

Kisahnya dimulai pada pada tahun 1963, saat agen CIA bernama Napoleon Solo (Henry Cavill) akan mengekstraksi Gaby Teller (Alicia Vikander) yang merupakan putri Udo Teller (Christian Berkel), ilmuwan Nazi yang diduga berpaling dari kolaborator Amerika Serikat.

Baca juga: Henry Cavill Dikabarkan Kembali Perankan Superman

Teller juga diduga menghindari agen KGB bernama Illya Kuryakin (Armie Hammer) dari Berlin Timur pada puncak perang dingin.

Akhirnya diketahui bahwa Teller bekerja di sebuah perusahaan pengiriman yang dimiliki oleh Alexander dan Victoria Vinciguerra (Elizabeth Debicki).

Pasangan kaya Vinciguerra ternyata adalah simpatisan Nazi yang ingin memanfaatkan ayah Teller untuk membangun senjata nuklir pribadi.

Berpotensi menciptakan krisis, CIA dan KGB akhirnya setuju untuk saling bekerja sama.

Solo dan Kuryakin diperintahkan untuk menghentikan Vinciguerra. Keduanya juga diam-diam ditugaskan untuk mencuri penelitian Udo Teller untuk pemerintahan mereka masing-masing.

Baca juga: Sinopsis Film Safe House, Aksi Menegangkan Ryan Reynolds Jadi Agen CIA

Siapakah yang berhasil mencuri hasil penelitian Udo Teller, CIA atau KGB? Saksikan The Man from U.N.C.L.E hanya di Bioskop Trans TV, Jumat (5/6/2020) pukul 21.30 WIB.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X