Dian Sastro Ceritakan Awal Meniti Karier sebagai Model Video Musik

Kompas.com - 30/05/2020, 19:59 WIB
Dian Sastro REPRO BIDIK LAYAR VIA @therealdisastrDian Sastro

JAKARTA, KOMPAS.com - Jauh sebelum menjadi seorang aktris ternama seperti saat ini, Dian Sastrowardoyo rupanya mengawali kariernya sebagai model.

Saat melakukan Live Instagram bersama @kinosaurusjakarta, Dian mengatakan bahwa kariernya bermula dari menjadi gadis sampul, kemudian merambah ke model klip video.

Baca juga: Main Lego, Hobi Baru Dian Sastro dan Keluarga Selama di Rumah

"Waktu itu music video, jadi zamannya kita gadis sampul tahun 1996 kebetulan acara gadis sampulnya sendiri ada dokumentasi audio vidualnya, dieditnya ala MTV waktu itu," kata Dian seperti dikutip Kompas.com

Dian bercerita, menjadi gadis sampul mendatangkan banyak tawaran untuk menjadi model klip video.

Baca juga: Dian Sastro Bangga dengan Dita Karang, Gadis Yogya yang Debut Jadi Idola Kpop

Pengalaman pertama Dian adalah ketika menjadi model klip video KLa Project untuk lagu "Gerimis".

"Gue pertama kali syuting dianterin sama nyokap gue, gue pulang sekolah, syutingnya harus akting gitu, ada cowoknya terus berantem gitu, hujan-hujanan, baru tahu gue oh pake air ada truknya," lanjutnya.

Baca juga: Ketika Dian Sastro Mendadak Jadi Kru dan Urusi Lighting...

Saat itu, Dian sangat tertarik dengan dunia audio visual sebelum akhirnya mengepakkan sayap ke industri film.

"Habis itu gue lumayan tertarik masuk ke industri video clip, karena waktu itu kan zamannya MTV. Yang keren tuh jadi VJ, jadi model video clip di Top 40. Waktu itu belum ada bayangan sama dunia film," tambah Dian.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X