Pandemi Covid-19, Teater Sinden Republik Bakal Disiarkan Secara Daring

Kompas.com - 30/05/2020, 08:26 WIB
Pertunjukan Sinden Republik Instagram/SoimahPertunjukan Sinden Republik

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui kegiatan #NontonTeaterDiRumahAja, Bakti Budaya Djarum Foundation akan menghadirkan secara daring Sinden Republik.

Pertunjukan yang telah dipentaskan di Taman Ismail Marzuki pada 2015 lalu ini, akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube IndonesiaKaya pada 30 dan 31 Mei 2020 pukul 15.00 WIB.

Artis serba bisa Soimah Pancawati yang terlibat di dalam Sinden Republik menuturkan pertunjukan itu ditayangkan untuk menghibur masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Kisah Perjuangan Soimah, Anak Nelayan yang Jadi Artis Terkenal

"Agar kita tetap bisa nonton pertunjukan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," tulis Soimah dalam unggahan Instagram-nya, @showimah, dikutip Kompas.com, Sabtu (30/5/2020).

Selain Soimah, lakon Sinden Republik juga menampilkan Endah Laras, Sruti Respati, Megan Colleen O'Donoghue, dan Rita Tila.

Setiap penyanyi bakal memainkan lakon dengan gaya musikal masing-masing.

Baca juga: Pernah Hidup Susah, Soimah Cerita Harus Bergantian Pakaian Dalam dan Handuk

Sementara itu, mereka juga akan beraduk akting dengan Miing Bagito, Cak Lontong, Butet Kartaredjasa, Akbar, Sahita, Trio GAM, dan lain-lain.

"Kolaborasi para penyanyi perempuan berbasis tradisi beradu teknik bernyanyi sekaligus bermain bersama para komedian," tulis Soimah.

"Sinden adalah kunci untuk merefleksikan banyak persoalan berbangsa dan bernegara," tambah Soimah.

Baca juga: Soimah Bagi-bagi Masker Kain ke Tukang Cukur hingga Tukang Becak

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#NontonTeaterDiRumahAja persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation hadir dalam program Indonesia Kita agar kita tetap bisa nonton pertunjukan selama pembatasan sosial di rumah. Sinden Republik (2015) telah dipentaskan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki dengan tim kreatif Indonesia Kita: Sujiwo Tejo, Butet Kertaradjasa, Agus Noor, dan Djaduk Ferianto. Pertunjukan ini menjadi adu kocak yang dipadu dengan tembang-tembang yang dinyanyikan para sinden. Kolaborasi para penyanyi perempuan berbasis tradisi yang beradu teknik bernyanyi sekaligus bermain bersama para komedian. Sinden adalah kunci untuk merefleksikan banyak persoalan berbangsa dan bernegara. Pendukung: Sujiwo Tejo | Soimah | Endah Laras | Sruti Respati | Rita Tila | Megan | Kelompok Sahita | Miing Bagito | Cak Lontong | Akbar | Trio GAM | Bintang Indrianto | Ajeng Soelaeman 30-31 Mei 2020 Pukul 15.00 WIB Live stream: www.indonesiakaya.com Youtube IndonesiaKaya

A post shared by Soimah Pancawati (@showimah) on May 28, 2020 at 5:12am PDT


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X