Kenang Sang Ayah, Olla Ramlan: Papaku Berada, tapi Kami Tak Dimanjakan

Kompas.com - 29/05/2020, 14:42 WIB
Artis Olla Ramlan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis Olla Ramlan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan artis peran Olla Ramlan bercerita bahwa sejak kecil mendiang ayahnya tak pernah memanjakan anak meski mereka berasal dari keluarga yang berkecukupan.

Hal itu diceritakan Olla Ramlan saat melakukan Live Instagram bersama aktor Ferry Salim belum lama ini.

"Papaku orang berada tapi kami anak-anak semua tidak dimanjakan. Kami semua harus mikir keras mau jadi apa sih. Memang didikannya dari kecil udah tough sih," kata Olla Ramlan.

Olla menuturkan, didikan dari sang ayah membuatnya tumbuh menjadi perempuan yang suka bekerja keras dan tegas dalam menjalani hidup.

"Kadang kalau kita dimanja kita enggak tahu nanti mau jadi apa di masa depan. Kalau kita udah biasa tough, lumayan galak ya jadi kerja keras. Ya aku juga orangnya tahu apa yang aku mau," tuturnya.

Baca juga: Seminggu Pertama Social Distancing, Olla Ramlan Panik

Olla Ramlan juga menceritakan silsilah keluarganya yang memiliki 11 saudara.

Kata Olla, mendiang sang ayah selalu mengajarkan dia dan saudara-saudaranya untuk hidup rukun dan saling menghormati.

"Mungkin enggak banyak orang yang tahu abah menikah tiga kali. Mama aku istri pertama terus ada istri kedua cerai, terus ada istri ketiga. Dari semua itu abah punya anak 11 orang, laki tiga, perempuan delapan," ucap Olla Ramlan.

"Kebetulan kami semua itu akrab dari kecil. Kalau ketemu orang tua kami cium tangan, abah udah biasakan kita saling menghormati satus ama lain," lanjutnya.

Baca juga: Khawatir Covid-19, Olla Ramlan Jalani Tes Swab Corona

Sejak dulu, ayah Olla Ramlan sudah mengajak anak-anaknya terbuka akan rencana mereka di masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X