Ammar Zoni Mengaku Salah Saat Suarakan Legalitas Ganja

Kompas.com - 27/05/2020, 18:23 WIB
Pesinetron Ammar Zoni dalam rilis kasus narkoba jenis sabu dan ganja di Polres Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017). Ammar Zoni tertangkap tangan saat menggunakan ganja di rumahnya, Depok, bersama adik dan kedua asistennya pada Jumat (7/7/2017). TRIBUNNEWS.com/JEPRIMAPesinetron Ammar Zoni dalam rilis kasus narkoba jenis sabu dan ganja di Polres Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017). Ammar Zoni tertangkap tangan saat menggunakan ganja di rumahnya, Depok, bersama adik dan kedua asistennya pada Jumat (7/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ammar Zoni mengaku salah pergaulan sewaktu dirinya tersandung kasus narkoba.

Sebab, kala itu, Ammar Zoni mengikuti komunitas Legalitas Ganja Nasional (LGN) yang sama-sama menyuarakan legalitas ganja di Indonesia.

"Gue waktu itu salah, gue salah pergaulan. Jadi LGN, gue merasa kita sama-sama menyuarakan bahwa ganja ini memang bagus, legal, karena ganja memang tanaman Tuhan yang bisa dibuat apa pun," kata Ammar Zoni dalam akun YouTube Daniel Mananta Network, dikutip Rabu (27/5/2020).

Baca juga: Cerita Ammar Zoni Pertama Main Film, Berawal dari Sopan kepada Orang Tua

Terlebih, Ammar menilai saat itu ganja bisa menyembuhkan penyakit.

Ia mengatakan, oknum-oknum tersebut melihat dirinya mudah dipengaruhi.

"Itulah oknum-oknum semuanya melihat ini anak memang masih bodoh, jadi gue tergelincir di situ," ujar Ammar Zoni.

Baca juga: Cerita Ammar Zoni, 15 Kali Pindah Sekolah sampai Dikirim ke Sumbar dan Pulang Jadi Artis

Pemeran film Retak Gading itu mengaku pada saat mengonsumsi narkoba seperti hidup di Amerika.

"Gue berasa kayak Snoop Dog, Bang, gue berasa kayak hidup di Amerika, gue berasa kayak Wiz Khalifa," ucap Ammar Zoni.

Adapun sebelumnya, Ammar Zoni dan dua asistennya, RH dan M, pernah ditangkap oleh Tim Pemburu Narkoba Polisi Resort Metropolitan Jakarta Pusat pada Jumat (7/7/2017) di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Kembali ke Jakarta, Ammar Zoni Awalnya Niat Ajarkan Silat

Dari penggeledahan, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa satu stoples daun ganja kering dengan berat brutto 39,1 gram, satu kotak kaleng merk Fossil berisi tiga bungkus kertas papir, dan enam batang rokok Dji Sam Soe.

Ada juga satu bungkus kertas putih berisi daun ganja, satu alat isap sabu atau bong, bekas tempat menyimpan kristal putih narkotika jenis sabu berikut satu sedotan, dan satu handphone.

Pemain sinetron 7 Manusia Harimau ini dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman penjara rehabilitasi selama satu tahun dipotong masa tahanan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X