Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaehyun NCT Unggah Surat Permintaan Maaf Terkait Insiden Itaewon

Kompas.com - 19/05/2020, 09:14 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Jaehyun NCT mengunggah sebuah surat di akun Instagram untuk meminta maaf terkait kontroversi ia pergi ke Itaewon bersama tiga idol lainnya.

Agensi Jaehyun, SM Entertainment, sebelumnya sudah merilis pernyataan bahwa sang artis tetap menulis surat untuk penggemarnya.

Baca juga: Setelah Big Hit, Agensi Cha Eunwoo, Jaehyun, dan Mingyu Konfirmasi soal Insiden Itaewon

"Saya minta maaf telah menyebabkan banyak orang prihatin atas tindakan saya selama masa sulit bagi semua orang. Saya sungguh bercermin atas betapa cerobohnya saya dan pergi ke restoran dan bar di Itaewon, walaupun itu adalah masa social distancing," tulis Jaehyun di awal surat.

Lewat surat bertulis tangan yang diunggah di akun resminya @_jeongjaehyun, penyanyi yang masuk line 97 bersama Jungkook, Mingyu, dan Cha Eun Woo itu juga meminta maaf.

"Saya sungguh-sungguh minta maaf pada semua orang saya sudah mengecewakan dengan tindakan saya, dan pada penggemar yang percaya pada saya dan mendukung saya," tulisnya.

Baca juga: SM Entertainment Minta Maaf karena Jaehyun NCT Tak Patuhi Social Distancing

"Juga, saya benar-benar minta maaf pada siapapun yang dirugikan atas tindakan saya, termasuk anggota saya, perusahaan, dan semua orang sekitar saya yang bekerja dengan saya."

Melalui insiden ini, Jaehyun mengatakan bahwa kedepannya dia akan lebih berhati-hati dalam bertindak. Ia juga meminta maaf lagi karena sudah menimbulkan kekhawatiran di tengah Covid-19.

"Saya akan berpikir dan bertindak dengan hati-hati dalam setiap tindakan yang saya lakukan kedepannya," tulis Jaehyun di akhir surat.

Baca juga: Tak Patuhi Social Distancing, Jungkook, Cha Eunwoo, Jaehyun, dan Mingyu Nongkrong di Itaewon

Permintaan maaf Jaehyun ini mengikuti tersebarnya bukti-bukti dari Dispatch yang memperlihatkan empat idol line 1997, yakni Jungkook BTS, Cha Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT, dan Mingyu SEVENTEEN nongkrong di Itaewon selama masa pandemi virus corona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com