Kompas.com - 18/05/2020, 17:14 WIB
Dispatch melaporkan Jungkook BTS, Cha Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT, dan Mingyu SEVENTEEN berada di Itaewon saat penerapan social distancing SoompiDispatch melaporkan Jungkook BTS, Cha Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT, dan Mingyu SEVENTEEN berada di Itaewon saat penerapan social distancing

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Big Hit Entertainment selaku agensi dari Jungkook BTS berikan konfirmasi terkait artis mereka yang tidak patuhi social distancing. Kini, giliran tiga agensi besar lain yang angkat bicara.

SM Entertainment sebagai agensi Jaehyun NCT, Pledis Entertainment sebagai agensi Mingyu SEVENTEEN dan Fantagio sebagai agensi Cha Eun Woo ASTRO, memberikan pernyataan resmi mereka.

Ketiga pernyataan yang dikeluarkan agensi memiliki kesamaan isi, seperti permintaan maaf atas perilaku artis mereka, hingga tak ditemukannya tanda-tanda terinfeksi virus corona.

Pledis Entertainment

Agensi dari Mingyu SEVENTEEN ini merilis pernyataan selain permintaan maaf, juga memberitahukan bahwa artis mereka sangat menyesal tidak mengikuti aturan untuk isolasi diri.

"Segera setelah terkonfirmasi bahwa dia mengunjungi area itu selama periode pembatasan sosial, dia (Mingyu) dengan sukarela melakukan tes Covid-19 di rumah sakit pemerintah, meskipun dia tidak menunjukkan gejala Covid-19 seperti batuk atau demam," kata Pledis.

Menurut Pledis, Mingyu dinyatakan negatif terinfeksi Covid-19. Tetapi, dia tetap menjalankan isolasi diri dan mengikuti petunjuk menjaga kebersihan pribadi.

Baca juga: Big Hit Benarkan Jungkook BTS Ada di Itaewon Saat Masa Social Distancing

Fantagio

Fantagio tak hanya membenarkan bahwa Cha EunWoo sudah datang ke Itaewon pada 25 April 2020, tapi juga mengatakan bahwa Cha EunWoo telah menjalani tes Covid-19.

Meski pihak Korean Centers for Disease Control and Prevention mengatakan itu tidak perlu jika tidak menunjukkan gejala.

Namun, Cha EunWoo tetap menjalani tes untuk kesehatan dan keamanan dirinya dan orang-orang di sekitarnya.

"Dan hasilnya negatif," kata Fantagio.

"Apapun alasannya, itu adalah tindakan yang ceroboh bagi artis kami Cha EunWoo untuk mengunjungi Itaewon ketika seluruh bangsa menerapkan social distancing," kata Fantagio.

Baca juga: SM Entertainment Minta Maaf karena Jaehyun NCT Tak Patuhi Social Distancing

SM Entertainment

Agensi Jaehyun NCT juga merilis pernyataan serupa, membenarkan bahwa Jaehyun memang datang ke Itaewon, dan meminta maaf atas tindakan tersebut.

SM Entertainment juga mengatakan bahwa hasil tes Covid-19 Jaehyun dinyatakan negatif.

Saat ini, Jaehyun sedang memikirkan kembali tindakannya yang tidak berhati-hati di masa penerapan social distancing.

"Kami juga meminta maaf sedalam-dalamnya karena telah gagal membimbing dan mengelola artis kami untuk memastikan bahwa ia dengan hati-hati mengikuti protokol jaga jarak sosial selama waktu pribadinya juga," kata SM Entertainment.

Halaman:

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X