Nasihati Istri, Daniel Mananta Sebut Tanpa Sadar Tiru Cara Ibunya

Kompas.com - 15/05/2020, 13:29 WIB
Daniel Mananta berbicara mengenai gangguan kecemasan yang dialami Vidi Aldiano YouTube Daniel Mananta NetworkDaniel Mananta berbicara mengenai gangguan kecemasan yang dialami Vidi Aldiano

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Daniel Mananta mengatakan bahwa manusia perlu juga memikirkan kondisi jiwa dan raga di samping bekerja mati-matian.

Hal itu dikatakan Daniel usai mengobrol panjang lebar mengenai gangguan kecemasan akut yang dialami Vidi Aldiano.

Menurut Daniel Mananta, momen di rumah saja seperti saat ini cocok dimanfaatkan untuk lebih mengenal diri sendiri.

"It's good to think all about these questions karena pertanyaan-pertanyaan ini ketika lu tanya ke diri sendiri, akhirnya lu dapatin si akarnya. Gue sekarang juga lagi dalam proses mempertanyakan ketakutan-ketakutan gue," kata Daniel dikutip dari kanal YouTube-nya, Jumat (15/5/2020).

Baca juga: Daniel Mananta Ceritakan Masa Lalu Tak Mengenakkan soal Cathy Sharon

Daniel Mananta lalu memberikan contoh atas ketakutan-ketakutannya tersebut. Di antaranya adalah ketakutan terkait ibunya.

"Kebanyakan sih dari nyokap gue. Jadi kayak gue suka banget beli komik. Abis itu nyokap gue bilang, 'lu ngapain sih beli komik tuh enggak guna banget deh, enggak penting, ngabisin duit cuma buat beli komik'," ucap Daniel Mananta menirukan kalimat ibunya.

Tanpa disadari, apa yang diterima Daniel selama ini terlontar saat ia mencoba menasihati istrinya, Viola Maria.

"Sekarang kalau gue ngobrol sama istri gue, that's my inner mom, nyokap dalam diri gue itu ngomong ke bini gue, 'lu ngapain sih beli barang banyak gini karena akhirnya enggak guna juga'," ujar Daniel.

"Bini gue yang kayak, 'lho ini kan duit pakai duit gue. Ini juga enggak mahal, harga paling cuma sejuta, lu kenapa ribet banget sama ini', gitu," kata Daniel melanjutkan.

Baca juga: Daniel Mananta Bagikan Tips Bahagia Bangun Rumah Tangga

Mendengar jawaban sang istri yang telah memberinya dua orang anak itu, Daniel Mananta akhirnya sadar bahwa ia sedang meniru apa yang dulu dilakukan ibunya.

"Gue yang kayak, 'oh my God what just happened, I sounded just like my mom'," tutur Daniel Mananta.

Menyadari hal itu, Daniel Mananta merasa masa kecilnya sangat memengaruhi kepribadiannya kini.

"Itu sih yang akhirnya gue mulai (mikir) this is the perfect time untuk gue kayak memproses lagi diri gue sendiri dan menemukan kenapa I do certain things yang ternyata itu berasal dari masa kecil gue," ucap Daniel Mananta.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X