Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nasihati Istri, Daniel Mananta Sebut Tanpa Sadar Tiru Cara Ibunya

Hal itu dikatakan Daniel usai mengobrol panjang lebar mengenai gangguan kecemasan akut yang dialami Vidi Aldiano.

Menurut Daniel Mananta, momen di rumah saja seperti saat ini cocok dimanfaatkan untuk lebih mengenal diri sendiri.

"It's good to think all about these questions karena pertanyaan-pertanyaan ini ketika lu tanya ke diri sendiri, akhirnya lu dapatin si akarnya. Gue sekarang juga lagi dalam proses mempertanyakan ketakutan-ketakutan gue," kata Daniel dikutip dari kanal YouTube-nya, Jumat (15/5/2020).

Daniel Mananta lalu memberikan contoh atas ketakutan-ketakutannya tersebut. Di antaranya adalah ketakutan terkait ibunya.

"Kebanyakan sih dari nyokap gue. Jadi kayak gue suka banget beli komik. Abis itu nyokap gue bilang, 'lu ngapain sih beli komik tuh enggak guna banget deh, enggak penting, ngabisin duit cuma buat beli komik'," ucap Daniel Mananta menirukan kalimat ibunya.

Tanpa disadari, apa yang diterima Daniel selama ini terlontar saat ia mencoba menasihati istrinya, Viola Maria.

"Sekarang kalau gue ngobrol sama istri gue, that's my inner mom, nyokap dalam diri gue itu ngomong ke bini gue, 'lu ngapain sih beli barang banyak gini karena akhirnya enggak guna juga'," ujar Daniel.

"Bini gue yang kayak, 'lho ini kan duit pakai duit gue. Ini juga enggak mahal, harga paling cuma sejuta, lu kenapa ribet banget sama ini', gitu," kata Daniel melanjutkan.

Mendengar jawaban sang istri yang telah memberinya dua orang anak itu, Daniel Mananta akhirnya sadar bahwa ia sedang meniru apa yang dulu dilakukan ibunya.

"Gue yang kayak, 'oh my God what just happened, I sounded just like my mom'," tutur Daniel Mananta.

Menyadari hal itu, Daniel Mananta merasa masa kecilnya sangat memengaruhi kepribadiannya kini.

"Itu sih yang akhirnya gue mulai (mikir) this is the perfect time untuk gue kayak memproses lagi diri gue sendiri dan menemukan kenapa I do certain things yang ternyata itu berasal dari masa kecil gue," ucap Daniel Mananta.


Merespons Daniel, Vidi Aldiano mengungkapkan, sempat mendapat informasi serupa yang didapatnya dari seorang profesional terkait kekuatan mental menghadapi suatu masalah.

"Iya betul, betul banget. Kemarin gue juga sempat ngobrol sama satu profesional gitu. Dia bilang cara kita menangani, melihat, dan lari dari suatu masalah itu ternyata imprint dari orangtua kita," tutur Vidi Aldiano.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/05/15/132955766/nasihati-istri-daniel-mananta-sebut-tanpa-sadar-tiru-cara-ibunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke