Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didi Kempot Ikut Berakting di Film Sobat Ambyar

Kompas.com - 09/05/2020, 21:00 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendiang penyanyi campursari Didi Kempot menyisakan sebuah karya terakhirnya sebelum meninggal dunia.

Karya itu adalah sebuah film berjudul Sobat Ambyar yang diangkat dari lagu-lagu populer milik sang Godfather of Broken Heart.

Baca juga: Gofar Hilman Ceritakan Curahan Hati Didi Kempot

Dalam wawancara pada awal Maret 2020 lalu, Didi Kempot mengaku tertarik untuk terjun ke dunia film, karena merasa bangga bahwa lagu-lagunya diangkay ke layar lebar.

"Pertama yang membuat saya tertarik adalah karena lagu saya yang diangkat seperti lagu 'Kalung Emas', 'Cidro', 'Pamer Bojo', lagu itu akan diangkat di layar lebar," kata Didi dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/5/2020).

"Dan itu pengalaman pertama kali, saya sebagai komposer atau pencipta lagu, untuk lagu saya diangkat di layar lebar," sambungnya.

Baca juga: Gofar Hilman: Didi Kempot Minta Lagunya Dijaga sebagai Warisan

Tak sampai di situ, selain duduk sebagai produser eksekutif, Didi Kempot juga ikut berakting dalam film yang disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti itu.

Didi mengaku, agak kesulitan saat menjajal kemampuannya berakting untuk kali pertama itu.

”Terus terang kita harus jujur, main film tidak mudah, akting, dialog, lebih mudah saya mengarang lagu dan menyanyi. Tapi karena kita dari mula sepakat, dan suka karena ada lagu-lagu saya diangkat, saya harus menyesuaikan dan belajar,” ujarnya.

Baca juga: Didi Kempot Pernah Curhat ke Gofar Hilman, Bicara soal Cover Lagu

Film Sobat Ambyar telah rampung. Dalam pengerjaan, Gozali mengatakan para pemain berusaha semaksimal mungkin agar penonton puas dengan hasilnya.

"Tugas kami untuk menyelesaikannya dengan sebaik mungkin," ucap Gozali saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu lalu.

Film yang dijadwalkan rilis pada tahun 2020 ini juga dibintangi oleh Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Asri Welas, Mo Sidik, Erick Estrada, Sisca JKT48, Emil Kusumo dan Dede Satria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com