4 Cerita Gofar Hilman yang Tak Terlupakan tentang Didi Kempot

Kompas.com - 06/05/2020, 10:39 WIB
Penyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPenyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyiar radio Gofar Hilman memiliki keakraban tersendiri dengan maestro campursari Didi Kempot.

Gofar pernah mengajak Didi Kempot tampil dalam acaranya yang berjudul Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi) secara live dari Kota Solo, Jawa Tengah, pada 2019 lalu.

Kepopuleran Didi Kempot bersama fansnya, Sobat Ambyar, pun semakin meroket.

Baca juga: Didi Kempot dan Kepedulian pada Masyakarat yang Terdampak Covid-19

Dengan meninggalnya Didi Kempot, Gofar mengenang kembali sosok sang musisi dalam telewicara bersama Kompas TV, Selasa (5/5/2020).

1. Kehilangan sosok ayah

Pertemuannya dengan Didi Kempot membuat Gofar Hilman belajar banyak hal, terutama soal kerendahan hati.

“Saya kehilangan sosok ayah, terus humble-nya (rendah hati) luar biasa. Kalau terlihat capek manggung, dia tetap semangat. Saya belajar banyak soal humble,” tutur Gofar.

Baca juga: Kepergian Didi Kempot dan 5 Rencananya yang Belum Terwujud

Gofar juga masih ingat ketika dirinya mulai mencari kontak untuk mengundang Didi Kempot hingga acara itu terselenggara.

“Gue ingat banget ini tanggal 19 Juni, gue ngetwit minta kontak manajemen Didi Kempot. Dari situ teman-teman Rumah Solo membantu mewujudkan, dan gue ngetwit lagi berandai-andai dibikin live kayaknya seru dan buat acaranya gratis,” ucap Gofar.

“Dan gue lihat fenomena ada belasan anak muda di depan yang nyanyi, pool banget. Tahun 2019, tahunnya beliau,” ujar Gofar.

Baca juga: Akhir Perjalanan Sang Legenda Campursari Didi Kempot...

YouTuber Gofar Hilman yang menggelar acara Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi) bersama Didi Kempot di Wedangan Gulo Klopo, Kartosuro, Jawa Tengah, Minggu (14/7/2019) KOMPAS.com/RACHMAWATI YouTuber Gofar Hilman yang menggelar acara Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi) bersama Didi Kempot di Wedangan Gulo Klopo, Kartosuro, Jawa Tengah, Minggu (14/7/2019)

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X