Isi Waktu Luang, Tora Sudiro: Belajar Surah Pendek Al Quran

Kompas.com - 30/04/2020, 20:16 WIB
Aktor Tora Sudiro saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAktor Tora Sudiro saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tora Sudiro lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sejak adanya pandemi corona atau Covid-19.

Terlebih, saat ini pemerintah gencar menggalakkan masyarakat untuk menjaga social distancing atau physical distancing dan tetap berada di rumah.

Baca juga: Tora Sudiro Tak Bertato Saat Main Film, Pakai Apa?

Banyak selebritas yang mengisi waktu luangnya di rumah dengan memasak atau menonton drama korea, beda dengan Tora Sudiro.

Tora mengaku bisa memulai kegiatan yang selama ini tertunda dari beberapa tahun yang lalu.

Baca juga: Tora Sudiro: Gue Enggak Pernah Percaya dengan Orang Latah

“Gue nih sangat agak lumayan mengagetkan ya, karena skill ini sudah ingin dimulai dari beberapa tahun yang lalu, tapi gagal terus,” kata Tora saat melakukan Instagram Live bersama cgv, Kamis (30/4/2020).

Aktor Tanah Air kelahiran 10 Mei 1973 ini mengisi waktunya dengan kegiatan positif, yakni belajar surat pendek Al Quran.

Baca juga: Tora Sudiro Rela Tutupi Tatonya demi Mangga Muda

“Cuma karena pandemi ini kita di rumah aja, dan mungkin itu di saatnya mendekatkan gitu, jadi tahun ini gua mulai belajar ayat-ayat pendek (Al Quran) pokoknya diajarin sama Jenaka,” katanya.

Selain belajar surat pendek bersama sang anak, Jenaka Mahila Sudiro, ia juga memperdalam shalat tarawih.

Baca juga: Main Film Komedi Lagi, Tora Sudiro dan Gary Iskak Berusaha Inovatif

“Gue ini sama belajar tarawih juga,” ujar Tora.

Istri Tora Sudiro, Mieke Amalia mengatakan akhirnya ia bersama sang suami bisa shalat berjemaah.

Baca juga: Bangun Chemistry dengan Tora Sudiro, Gary Iskak: Kami Cela-celaan...

“Percaya enggak? Selama 10 tahun kita menikah baru kali ini gue diimamin (shalat) sama Tora, enggak kayak orang-orang pada umumnya,” kata Mieke.

Selama pandemi corona atau Covid-19 ini pemerintah menghimbau untuk tetap berada di rumah sampai batas waktu yang ditentukan.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X