Kompas.com - 30/04/2020, 20:12 WIB
Hadil donasi Konser dari Rumah Didi Kempot Bersama KompasTV kembali disalurkan di kawasan Jakarta Timut, Kamis (30/4/2020). KOMPAS.com/Dok. KG Media Hadil donasi Konser dari Rumah Didi Kempot Bersama KompasTV kembali disalurkan di kawasan Jakarta Timut, Kamis (30/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil penggalangan dana Konser Amal dari Rumah bersama Didi Kempot dan KompasTV kembali disalurkan.

Donasi senilai Rp 113.000.000,- telah disalurkan oleh relawan karyawan KG Media lewat Ketua RW serta Ketua RT di kawasan Jakarta Timur pada Kamis (30/4/2020).

Sejumlah wilayah telah disalurkan donasi tersebut yang meiputi wilayah Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cijantung, Kelurahan Pekayon, dan Kelurahan Bidara Cina.

Baca juga: Rhoma Irama Konser Amal dari Rumah, Kumpulkan Rp 771 Juta dan Wapres Imbau Berdonasi

Bantuan berupa paket bahan pokok rumah tangga dan uang tunai nantinya akan dibagikan lewat ketua RT dan RW setempat secara langsung.

“Kami berterima kasih kepada seluruh kontribusi Sobat Ambyar dan pemirsa KompasTV dalam penggalangan dana dalam Konser Amal Bersama Didi Kempot,” kata Deddy Risnanto selaku Legal and Public Relations KG Media seperti siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis. 

“Semoga seluruh bantuan yang telah terkumpul ini dapat bermanfaat bagi setiap masyarakat yang terkena langsung dampak ekonomi dari pandemi Covid-19,” ujar Deddy.

Baca juga: Update: Didi Kempot Konser Amal dari Rumah Galang Donasi Rp 5,3 Miliar

Seperti diketahui, sebanyak 496 Kepala Keluarga (KK) yang tercatat akan menerima bantuan tersebut.

Penerima bantuan ini diantaranya adalah para pekerja harian, pedagang, buruh, office boy, hingga supir ojek daring.

Adapun, di Kelurahan Lubang Buaya, Jalan Albaidho 1 Gang Makmur 1, 2, dan 3 donasi diberikan kepada sejumlah 203 KK.

Baca juga: Didi Kempot Konser Amal dari Rumah, Kumpulkan Rp 5,3 Miliar dan Dipuji Jokowi

Pada Kecamatan Cijantung, Jalan Gongseng Raya, diberikan ke sejumlah 88 KK.

Kemudian untuk di Kelurahan Pekayon, diberikan kepada 50 KK yang bertempat tinggal di Jalan Lewa 16 dan Jalan Cengkeh.

Sementara itu, di Kelurahan Bidara Cina, Jalan Sensus 1, bantuan diberikan kepada 28 KK.

Baca juga: 2 Jam Konser Amal dari Rumah, Didi Kempot Kumpulkan Donasi Rp 4 Miliar

Konser Amal dari Rumah bersama Didi Kempot telah berlangsung pada Sabtu 11 April 2020.

Dari konser tersebut berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp 7,6 miliar yang juga telah disalurkan ke sejumlah lembaga yang dinilai kredibel yakni, Komunitas Sobat Ambyar, LAZIS Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X