Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Puji Konser Amal dari Rumah Didi Kempot

Kompas.com - 11/04/2020, 22:36 WIB
Revi C. Rantung,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik Konser Amal dari Rumah yang digelar oleh penyanyi campur sari Didi Kempot, pada Sabtu (11/4/2020) malam.

Diketahui, Didi Kempot bekerjasama dengan KompasTV mengelar konser amal dalam rangka menggalang dana untuk mengatasi dampak pandemi corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Apalagi dalam konser tersebut, Didi Kempot menyelipkan pesan kepada Sobat Ambyar dan masyarakat Indonesia, untuk tidak mudik ke kampung halaman Lebaran nanti.

“Mas Didi Kempot bagus sudah menganjurkan Sobat Ambyar untuk tidak mudik tahun ini. Saya tahu Sobat Ambyar ada di seluruh Indonesia,” kata Jokowi melalui telewicara.

Baca juga: 2 Jam Konser Amal dari Rumah, Didi Kempot Kumpulkan Donasi Rp 4 Miliar

“Dalam situasi pandemi corona jiwa solidaritasi, jiwa kebersaamaan, budaya gotong royong kita diuji. Kita harus kedepankan kebersamaan, dan juga anjuran yang disampaikan banyak kepala daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh budaya untuk tidak mudik. Saya sangat mengapreasiasi untuk tidak mudik,” kata Jokowi melanjutkan.

Kemudian, Presiden Jokowi meminta agar anjuran lain juga diikuti oleh masyarakat demi mengatasi penyebaran virus corona.

Anjuran tersebut adalah untuk menjaga jarak, tetap berada di rumah dan penggunaan masker.

“Anjuran lain seperti jaga jarak, tetap berada di rumah, pakai masker, jaga kebersihan lingkungan karena itu semua upaya kita cegah Covid-19," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi menyebut konser yang dilakukan oleh Didi Kempot sesuai dengan anjuran pemerintah, yakni dihelat di rumah.

Baca juga: Ora Iso Mulih, Lagu Didi Kempot untuk Hibur Sobat Ambyar yang Tak Mudik

Walaupun para penggemar tak bisa bertemu langsung dengan Didi Kempot, orang nomor satu di Indonesia itu yakin para Sobat Ambyar sudah puas dengan suguhan sang pelantun “Cidro” ini.

“Terimakasih Mas Didi Kempot memulai sesuatu yang baru, konser dari rumah. Ini sesuai anjuran pemerintah, bekerja dari rumah, belajar dan ibadah dari rumah. Dan Mas Didi Kempot tetap bertemu sobat ambyar meski dari televisi,” tutur Jokowi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com