Kompas.com - 29/04/2020, 14:52 WIB
Bintang film Life of Pi dan Slumdog Millionaire, Irrfan Khan meninggal dunia Taylor Jewell/Invision/AP/ShutterstockBintang film Life of Pi dan Slumdog Millionaire, Irrfan Khan meninggal dunia

KOMPAS.com - Kabar duka datang datang dari industri perfilman India. Bintang film Life of Pi dan Slumdog MillionaireIrrfan Khan meninggal dunia di usianya 53 tahun, pada Rabu (29/4/2020).

Sebelum meninggal, Irrfan Khan pernah didiagnosa neuroendocrine tumor pada 2018 dan sempat menjalani perawatan ekstensif di London.

Kemudian, aktor asal India ini dinyatakan sembuh dan akhirnya ikut proses syuting Angrezi Medium, yang akan menjadi karya terakhrinya sebagai aktor.

Tetapi, pada Selasa (28/4/2020), Irrfan Khan dilarikan ke Rumah Sakit Kokilaben Mumbai dan menjalani perawatan intensif karena mengalami infeksi usus besar.

Hingga akhirnya, Irrfan Khan dinyatakan meninggal dunia pada 29 Maret 2020.

Baca juga: Cerita Selebritas India Terjebak Lockdown karena Pandemi Corona

Ucapan duka disampaikan oleh aktor senior Bolywood, Amitabh Bachchan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Seorang talenta luar biasa, seorang kolega yang ramah, kontributor produktif dunia perfilman, meninggalkan kami terlalu dini, menciptakan sebuah ruang hampa yang cukup besar," tulis Amitabh Bachchan dalam Twitternya.

"Terima kasih untuk memori-memori indah selama ini. Terima kasih telah meningkatkan standar untuk menjadi seorang seniman. Terima kasih telah memperkaya perfilman kami. Kami akan sangat merindukanmu Irrfan tapi kami akan selalu bersyukur karena pernah memilikimu di hidup kami," tulis sutradara Karan Johar.

Baca juga: India Lockdown, Salman Khan Terjebak Tak Bisa Berjumpa Keluarga

Irrfan Khan merupakan salah satu aktor berbakat yang dimiliki industri film India. Ia mengawali debutnya dalam film Salaam Bombay pada 1988.

Potensi Irrfan Khan mulai tercium saat memerankan tokoh Machbeth dalam film Maqbool di tahun 2004.

Halaman:

Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X