Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sophia Latjuba Kehilangan Nafsu Belanja gara-gara Pandemi Covid-19

Kompas.com - 27/04/2020, 16:16 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Secara rutinitas, Sophia Latjuba tak menemukan banyak hal yang berubah sejak pandemi corona (Covid-19) terjadi.

Di hari biasa, Sophia juga tak banyak keluar rumah kecuali untuk urusan pekerjaan.

Bahkan, bisa dibilang Sophia termasuk yang langsung sigap melakukan karantina diri sejak pertama kali kasus corona ditemukan di Indonesia.

Baca juga: Luna Maya Mendadak Tanyakan Hal Ini, Sophia Latjuba Langsung Terbahak

Namun, ketika bicara tentang perubahan yang terjadi sejak pandemi corona, Sophia merasakan ada kesadaran dari dalam dirinya atas peristiwa yang terjadi di seluruh dunia ini.

Menyadari bahwa apa yang terjadi saat ini bagus untuk bumi, dan mulai menghargai hal-hal sekecil apa pun yang ada serta melihat dari sisi yang berbeda.

"Sekarang, yang dulu biasanya 'ah mau beli baju ini' sekarang tetap ada kepikiran, tetapi untuk apa ya (beli). Akhirnya enggak jadi beli," kata Sophia Latjuba dalam vlog Luna Maya seperti dikutip Kompas.com, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Kepada Luna Maya, Sophia Latjuba Ungkap Penyesalan Terbesarnya

"Akhirnya nyadar yang dulu-dulu beli, sebenarnya enggak perlu," kata Sophia. 

Bahkan hobinya berpergian mengunjungi berbagai negara, juga dinilai artis 49 tahun itu sebagai hal yang berlebihan.

Dengan membuat manusia tetap di dalam rumah, bumi sedang membersihkan diri, termasuk tidak adanya kunjungan dari wisatawan.

Baca juga: Tak Bahas Ariel NOAH, Sophia Latjuba dan Luna Maya Saling Puji Kecantikan

Terlepas dari bumi yang bisa dibilang sedang bernapas, Sophia juga menyadari kalau manusia terus seperti ini dan tidak bekerja, mereka akan mati karena tidak makan.

Hal itu juga dibenarkan Luna Maya yang memiliki pemikiran serupa, dan berharap semua ini bisa segera berakhir dan kehidupan kembali berjalan normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com