Kompas.com - 27/04/2020, 15:19 WIB
Nicholas Saputra selaku produser film Semesta saat Media visit film Semesta di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa(28/1/2020). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHNicholas Saputra selaku produser film Semesta saat Media visit film Semesta di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa(28/1/2020).

JAKARTA,KOMPAS.com - Aktor Nicholas Saputra belum lama ini telah menjajal kemampuannya berada di belakang layar sebuah produksi film.

Nicho menjadi produser dalam film dikumenter bertajuk Semes7a yang tayang pada Januari 2020.

Baca juga: Ketika Nicholas Saputra Jatuh Cinta Pertama Kali pada Akting

Meski sangat menikmati dunia barunya di belakang layar, Nicho mengaku menjadi produser sangat melelahkan.

"Kalau bisa sih dua-duanya, tapi jadi produser tuh ampun deh prosesnya melelahkan," kata Nicho saat berbincang dengan sineas Mira Lesmama di akun Instagram Miles Film dikutip Kompas.com, Senin (27/4/2020).

"Karena dari idenya enggak ada, sampai filmnya keluar, gue enggak bisa lari, semua itu ada di tangan produser," sambungnya.

Baca juga: Alasan Nicholas Saputra Tak Unggah Foto Wajahnya di Instagram

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Nicho, seorang produser memiliki tanggung jawab besar dalam prosuksi sebuah film.

Meskipun sebagai aktor dia juga memiliki tanggung jawab lainnya.

"Kalau akting sih sebenarnya tanggung jawabnya ada, karya lu ini akan lebih panjang umurnya dari lu ,dan muka lu ada di situ. Jadi ada tanggung jawab berbeda, tapi ada beban sendiri-sendiri," tambahnya.

Baca juga: Bukan Aktor, Ini Cita-cita Nicholas Saputra Waktu Kecil

Nicho bercerita, keputusannya untuk bekerja di belakang kamera karena selama ini ia banyak belajar dari Mira dan sutradara Riri Riza.

Pengalaman Nicho ketika mendapatkan kesempatan tidak hanya berakting, tetapi belajar tentang bagaimana sebuah produksi film berjalan.

Rencananya, Nicho akan bermain dalam sebuah proyek film laga bersama Miles Film. Namun baik Mira maupun Nicho masih merahasiakan hal tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.