Kompas.com - 26/04/2020, 20:12 WIB
Iko Uwais berpose dalam jumpa pers pemutaran film Stuber di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANIko Uwais berpose dalam jumpa pers pemutaran film Stuber di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS. com - Penyanyi Audy Item mengaku pernah mempertimbangkan pindah ke Amerika Serikat ketika suaminya, Iko Uwais, mulai sibuk berkiprah di industri film Hollywood.

"Kita waktu itu sempat kepikiran pindah ya.." kata Audy dalam kanal YouTube Luna Maya, yang dikutip Kompas.com, Minggu (26/4/2020).

Iko menjelaskan, setelah merasakan sistem kerja produksi film Hollywood, memang akan jauh lebih mudah dilakukan bila seorang aktor berada di sana.

Baca juga: Takut Dikerjai, Audy Item Ragu Izinkan Iko Uwais Penuhi Panggilan Main Film Hollywood

"Sempat sih.. maksudnya pas aku tahu industri sana tuh gimana, kalau tinggal di sana lebih mudah untuk produksi. Apalagi meeting dan lain-lain," jelas Iko.

Bintang film Stuber itu menjelaskan seorang sutradara perlu bertemu langsung dengan seorang aktor yang akan bermain di filmnya, meskipun aktor tersebut pernah sudah beberapa kali membintangi film Hollywood.

"Mereka butuh perkenalan secara langsung. Jangankan orang Asia, orang Amerika aja mereka harus ketemu langsung, bukan casting ya, tapi pertemuan untuk perkenalan gitu," lanjutnya.

Baca juga: Ditinggal Iko Uwais Syuting Film Hollywood, Audy Item: Gue Harus Mengalami ini Ya?

Namun demikian, Iko dan Audy memilih tetap tinggal di Indonesia karena merasa biaya hidup di Amerika jauh lebih mahal.

"Kayaknya memang enakan di Jakarta sih kalau tempat tinggal mah. Mahal, belum pajak ha ha," ujar Iko Uwais.

Iko Uwais termasuk dari sedikit aktor Indonesia yang sudah dikenal film Hollywood. 

Baca juga: Keren, Iko Uwais Bintangi Film Snake Eyes Bareng Henry Golding

Berawal dari peran kecil di film Star Wars: The Force Awakens, Iko sudah terlibat sejumlah film produksi industri perfilman terbesar dunia itu.

Dia pernah beradu akting dengan aktor Mark Wahlberg dalam film Mile 22 (2018) 

Pria kelahiran itu 12 Februari 1983 membintangi Stuber bersama Dave Bautista dan Kumail Nanjiani, dan Mira Sorvino.

Baca juga: Aktor Laga Indonesia di Hollywood

Dia juga terlibat dalam film Snake Eyes bersama aktor Malaysia Henry Golding.

Iko Uwais juga terlibat di belakang kamera sebagai koreografer adegan laga di beberapa film Hollywood yang dia bintangi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X