Kompas.com - 21/04/2020, 12:04 WIB
Dian Sastro REPRO BIDIK LAYAR VIA @therealdisastrDian Sastro

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo memiliki berbagai versi dalam memaknai Hari Kartini di tengah pandemi corona (Covid-19).

Berbagai versi tersebut seperti menunjukkan kepedulian terhadap Covid-19, hingga menggambarkan kebebasan berekspresi lewat rambut.

Baca juga: Cara Dian Sastro Isi Waktu di Rumah Saat Pandemi Covid-19

Dian mengunggah ulang sebuah foto dari akun @onefinesky pada akun Instagram-nya.

Di mana, Dian mengajak semua orang untuk ikut berkontribusi bagi anak-anak di tengah pandemi saat ini.

Baca juga: Kagumi Drama Korea, Dian Sastro : Saya Nonton Buat Belajar

"Lewat One Fine Sky, dia mendorong semua orang untuk berkontribusi sehingga setiap anak bisa mendapat pendidikan dan berjuang untuk meratakan kurva Covid-19," tulis akun @onefinesky.

Untuk unggahan kedua, Dian menyuarakan opini sebagai wanita melalui kebebasan seorang wanita untuk bisa bebas memilih gaya rambut.

Baca juga: Tak Suka Digantung, Alasan Dian Sastro Pilih Nonton Drama Korea sampai Tamat

"Sebagai sesama perempuan, aku percaya bahwa perempuan-perempuan Indonesia memiliki kebebasan untuk beropini dan berekspresi, salah satunya melalui pilihan gaya rambutnya," tulis Dian di akun @therealdisastr.

Dian menceritakan pengalamannya yang cukup doyan gonta ganti gaya rambut.

Baca juga: Saran Dian Sastro Saat WFH Sendirian: Waktunya Kenali Potensi Diri

Alhasil, dari kebiasaannya itu, Dian sering mendapat komentar. Padahal menurut Dian, itu adalah cara dia berekspresi.

"Karena menurutku, cantik itu beragam, apapun gaya rambutnya. Selamat hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia," tulis Dian.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X