Kompas.com - 11/04/2020, 13:33 WIB
Pasangan artis Ganindra Bimo dan Andrea Dian. Keduanya kisahkan saat Andrea dinyatakan positif Covid-19 hingga dinyatakan sembuh YouTube AndreaBimoPasangan artis Ganindra Bimo dan Andrea Dian. Keduanya kisahkan saat Andrea dinyatakan positif Covid-19 hingga dinyatakan sembuh

JAKARTA, KOMPAS.com - Belajar dari kasus istrinya, Ganindra Bimo menyadari bahwa dukungan untuk pasien Covid-19 penting bagi kesembuhan pasien.

Namun, yang terjadi biasanya orang-orang justru menjauhi mereka yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Padahal, menurut Ganindra Bimo dukungan bisa dilakukan lewat cara terkecil seperti, telepon, video call, WhatsApp atau cara lainnya.

"Sekarang ini orang-orang kan takut, virusnya fear bukan hanya Covid (-19). Loe bisa melawan itu sama apa, vaksin, vaksinnya love dari temen, keluarga, sahabat," kata Ganindra Bimo yang dikutip Kompas.com, Sabtu (11/4/2020) dari vlog AndreaBimo.

Baca juga: Kisah Andrea Dian Berjuang Melawan Corona hingga Dinyatakan Sembuh

Ganindra Bimo bisa mengatakan hal itu karena melihat teman Andrea Dian di rumah sakit, yang dijauhi keluarga dan temannya.

Bahkan, sampai Andrea Dian keluar dari rumah sakit, pasien tersebut belum pulang dan masih dinyatakan positif Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karenanya, Ganindra Bimo yakin bahwa salah satu faktor yang mendorong kesembuhan Andrea Dian adalah banyaknya dukungan dari teman, dan juga keluarga, sehingga motivasi sembuh semakin tinggi. 

Pemikiran Ganindra Bimo itu lantas dibenarkan oleh Andrea Dian. 

"Iya kita semua tuh perlu support, walaupun kita enggak kenal kita harus support, supaya ada keinginan dalam hati 'gue bisa sembuh' dan itu membantu proses penyembuhan Covid-nya," ujar Andrea.

Baca juga: Hibur Saat Karantina Corona, Radiohead Bakal Unggah Aksi Panggung Mereka

Halaman:

25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X