Kompas.com - 11/04/2020, 12:33 WIB
Rano Karno usai konferensi pers konser Akhir Kisah Cinta Si Doel di kantor Falcon Pictures, Mampang Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSRano Karno usai konferensi pers konser Akhir Kisah Cinta Si Doel di kantor Falcon Pictures, Mampang Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor sekaligus anggota DPR RI, Rano Karno, ikut menyoroti dampak virus corona atau Covid-19 yang mewabah belakangan ini.

Oleh sebab itu, Rano melakukan aksi gerakan nyata dengan membagikan seribu nasi bungkus untuk masyarakat yang terkena dampak langsung virus corona atau covid-19.

Melalui Instagram pribadinya @si.rano, dia menyampaikan aksi kecil dalam penanggulangan Covid-19. Dalam video yang berdurasi satu menit itu, Rano Karno telah memulai aksi tersebut pada Jumat (10/4/2020) kemarin.

Baca juga: 3 Fakta Lagu Virus Corona dari Bimbo yang Disebut sejak 30 Tahun Lalu

“Selamat pagi Indonesia, tanggal 10 tepatnya, hari Jumat, kami semua akan melakukan gerakan kecil, yaitu jumat berkah, kami akan menyiapkan seribu nasi bungkus. Kami akan bagikan distribusikan kepada masyarat yang berdampak covid ini,” kata Rano Karno seperti dikutip Kompas.com dalam Instagram pribadi pada Sabtu (11/4/2020).

Rano berharap dengan aksi tersebut, bisa diikuti banyak orang untuk peduli atas wabah virus corona atau Covid-19.

“Memang apa artinya 1000 marilah mulai dari gerakan yang kecil, semoga bisa diikuti oleh yang mampu. Terima kasih atas relawan yang akan siap membantu. Sekali lagi banyak teman yang mau berdonasi,” ucap Rano Karno menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jadi Perawat Tangani Corona, Aktris Sikha Malhotra Sedih Lihat Pasien Anak 7 Bulan

Adapun netizen yang melihat aksi nyata dari Rano Karno langsung merespons. Mereka pun mendukung aksi dari Rano Karno yang peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak langsung.

Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda, amin,” tulis @sambelpedaibuhesty.

Barokah ya pak. Lancar dan semangat,” tulis @ibunenk.

Semangat Bang Doel, jangan lupa jaga kesehatan,” tulis @majayusirone.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Sudah waktunya kita berbuat sesuatu bagi orang lain Bismillah

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rano Karno (@si.rano) pada 9 Apr 2020 jam 4:35 PDT


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.