Co-founder M Bloc Space Kenang Glenn Fredly, Sosok Eksotis Bernama Keren

Kompas.com - 11/04/2020, 06:56 WIB
Penyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Glenn Fredly saat wawancara di kantor redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (19/9/2017). Ia tengah mempersiapkan konser bertajuk Tanda Mata Glenn Fredly untuk Slank 30 September 2017 mendatang.
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepergian musisi hebat Tanah Air, Glenn Fredly memberikan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat, tak terkecuali untuk M Bloc Space.

Glenn merupakan salah satu pendiri M Bloc Space, Jalan Panglima Polim Raya, Jakarta Selatan.

Co-Founder dan Program Director, Wendi Putranto mengenang saat ia pertama kali bertemu Glenn pada 25 tahun lalu.

“Saya kenal itu dari era kuliah, itu Glenn senior, karena dia (angkatan) 75 cuman kebetulan join dengan Fikom Mustopo waktu itu di tahun 1995, jadi memang di angkatannya saya,” kata Wendi.

Baca juga: Teman Sebut Glenn Fredly Telepon Satu Per Satu Tamu Undangan Pernikahannya

Wendi juga menuturkan cerita mengesankan saat bertemu pertama kali dengan Glenn Fredly.

“Pengalaman pertamanya kenal dengan Glenn cukup bersejarah, karena kita masih pakai baju hitam putih, sama sama habis penataran P4 waktu itu, masih pakai atasan putih, bawahnya hitam, Glenn masih pakai backpack hitam waktu itu, kita ketemu di depan warteg dan itu momen yang masih saya ingat,” tutur Wendi.

Ia juga masih ingat saat Glenn dengan bangga memperkenalkan dirinya.

Baca juga: Tompi Unggah Foto Pemotretan Glenn Fredly dan Mutia Ayu

“Karena ya Glenn kan eksotis tampilannya, waktu itu di kampus enggak banyak mahasiswa Indonesia Timur. Jadi ketika kenalan, dia langsung menyebutkan namanya 'Glenn Fredly',” ungkapnya.

Pertemuan pertama itu sangat mengesankan. 

“Saat memperkenalkan nama yang sangat keren ya menurut saya, jadi ketika itu saya langsung tanya 'kerja atau kuliah Bung Glenn?' , dia bilang 'gua kerja, gua kerja di kerja di Jams (Klub Musik Jazz),” katanya.

Baca juga: Vincent dan Desta Akui Masih Punya Utang Kejutan untuk Glenn Fredly

Co-Founder dan Program Director M Bloc Space tersebut akan selalu mengenang sosok Glenn yang apa adanya dan selalu memperjuangkan hak para musisi Indonesia.

Glenn Fredly meninggal dunia dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) pukul 18.47 WIB akibat penyakit meningitis.

Glenn Fredly meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan anak, Gewa, yang baru berusia 40 hari.

Glenn Fredly dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Kamis (9/4/2020).

Baca juga: Berlinang Air Mata, Vincent Rompies dan Desta Bicara tentang Glenn Fredly


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X