Cerita Glenn Fredly Menasihati Pengamen

Kompas.com - 11/04/2020, 06:13 WIB
Penyanyi Glenn Fredly tampil dalam Pekan Kebudayaan Nasional di istora Senayan Jakarta, Jumat (11/10/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Glenn Fredly tampil dalam Pekan Kebudayaan Nasional di istora Senayan Jakarta, Jumat (11/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pendiri M Bloc, Handoko Hendroyono menilai Glenn Fredly adalah sosok humanis.

Dia menceritakan sebuah pengalaman yang mengesankan bersama Glenn. Ketika itu mereka sedang mengobrol di kafe Filosofi Kopi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Ketika itu, kata Handoko, Glenn melihat seorang pengamen. 

Baca juga: Teman Sebut Glenn Fredly Telepon Satu Per Satu Tamu Undangan Pernikahannya

"Dia (Glenn) pernah memarahi pengamen, karena pengamennya itu cara menyanyikannya itu hanya untuk uang," kata Handoko seperti dikutip Kompas.com dari siaran langsung kanal YouTube Budaya Saya, Jumat (10/4/2020).

Handoko mengungkap pesan Glenn kepada pengamen itu adalah tentang cara bernyanyi yang baik.

"Pengamen itu dinasihati, cukup panjang oleh seorang Glenn Fredly, bagaimana menyanyi yang baik. Diomel-omelin dalam tanda petik, dikasih tahu, di mana arti sebuah passion walaupun katakanlah sebagai pengamen," ungkap Handoko.

Baca juga: Tompi Unggah Foto Pemotretan Glenn Fredly dan Mutia Ayu

Meski begitu, Handoko mengataka Glenn tetap memberi pengamen itu uang

"Tapi tetap dikasih uang yang cukup banyak, saya enggak usah sebut nilainya, tapi dari situ saya mengenal seorang Glenn Fredly yang sangat humanis," ucap Handoko.

Diberitakan sebelumnya, Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020).

Baca juga: Vincent dan Desta Akui Masih Punya Utang Kejutan untuk Glenn Fredly

Glenn meninggal dunia pada usia 44 tahun akibat penyanyi meningitis atau radang selaput otak.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X