Garin Nugroho Tertarik Membuat Film Koruptor, tapi...

Kompas.com - 09/04/2020, 17:28 WIB
Garin Nugroho saat ditemui di Gedung Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGarin Nugroho saat ditemui di Gedung Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Garin Nugroho tertarik untuk membuat sebuah film tentang koruptor.

Hal itu diungkapkannya dalam live streaming bersama Asmara Abigail di akun Instagram @mbloc, Kamis (9/4/2020).

Asmara Abigail melontarkan pertanyaan apakah Garin Nugroho tertarik menggarap film koruptor yang notabene banyak kasusnya di Indonesia.

Baca juga: Garin Nugroho, Obsesi dan Perjalanan Menuju Planet Sebuah Lament

"Kisah koruptor itu banyak sekali tetapi menjadikannya sebuah ide yang kandungan unsur ceritanya baik itu susah," jawab Garin Nugroho.

Sutradara film Kucumbu Tubuh Indahku ini tak menampik bahwa dirinya tertarik untuk menggarap film yang bercerita tentang kisah seorang koruptor.

Namun sampai saat ini ia tidak pernah mendapatkan ide cerita yang memenuhi persyaratan untuk kemudian diangkat menjadi sebuah karya audio visual.

"Kalau saya sudah mendapatkan (ide cerita) itu, saya pasti bikin. Kalau belum ya saya tidak akan bikin," lanjutnya.

Garin Nugroho sendiri dikenal sebagai salah satu sutradara terbaik yang dimiliki Indonesia.

Karya-karyanya seperti Daun di Atas Bantal, Opera Jawa, Guru Bangsa Tjokroaminoto, dan Kucumbu Tubuh Indahku selalu membawa namanya bersinar dalam festival perfilman baik dalam dan luar negeri.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X