Pemerintah Imbau Pakai Masker, Fairuz A Rafiq: Saya Dukung 100 Persen

Kompas.com - 08/04/2020, 13:41 WIB
Fairuz A Rafiq di The Tribrata, Dharmawangsa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanFairuz A Rafiq di The Tribrata, Dharmawangsa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Fairuz A Rafiq mendukung anjuran pemerintah yang mewajibkan masyarakat untuk mengenakan masker saat keluar rumah.

Hal itu diimbau pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona.

Bahkan, istri dari Sonny Septian ini telah melakukan hal tersebut sebelum pemerintah mengeluarkan kewajiban untuk menggunakan masker.

“Saya 100 persen dukung karena memang sebelum pemerintah memberikan pengumuman harus pakai masker, alhamdulillah saya sudah pakai masker,” kata Fairuz A Rafiq saat dihubungi wartawan, Selasa (7/4/2020).

Fairuz berujar bahwa mengenakan masker memang sangat penting untuk masyarakat. Terutama, saat berada di luar rumah.

Baca juga: Kasus Video Ikan Asin, Kuasa Hukum Anggap BAP Fairuz A Rafiq Cacat Hukum

Pasalnya, dengan mengenakan masker sama saja peduli kepada orang lain.

“Karena pertama, bukan takut ketularan tapi takut menularkan juga. Itu harus ada nilai kepedulian di dalam diri kita. Enggak hanya kami saja takut ditularin orang, tapi kami juga dong, takut kalau sampai nularin orang lain,” tuturnya.

Menengok dari negara lain yang sudah menerapkan kebijakan mengenakan masker, Fairuz menyebut memang sudah ada yang berhasil menekan angka penyebaran virus corona.

Berangkat dari situ, Fairuz A Rafiq mendukung kebijakan pemerintah yang mewajibkan mengenakan masker saat keluar rumah.

“Karena memang ada negara yang mengimbau memakai masker dan akhirnya berhasil, jadi satu sama lain saling memakai masker itu juga mengurangi tingkat penularan Covid-19. Jadi saya support banget,” ucap Fairuz A Rafiq.

Baca juga: Peduli Wabah Corona, Kevin Aprilio Bagikan Masker di Hari Ulang Tahun


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X