Syakir Daulay Berencana Rilis Album Religi untuk Ramadhan

Kompas.com - 08/04/2020, 12:52 WIB
Syakir Daulay saat dijumpai dalam peluncuram single terbarunya berjudul Fa Lakal Hamdu di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019). Kompas.com/Ira GitaSyakir Daulay saat dijumpai dalam peluncuram single terbarunya berjudul Fa Lakal Hamdu di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang kini merambah dunia tarik suara, Syakir Daulay, berencana merilis album religi untuk menyambut bulan Ramadhan.

Pemain film Mariposa ini sebelumnya juga telah merilis beberapa singel religi.

Syakir yang merupakan hafiz Al Quran muda juga baru saja menghiasi trending YouTube setelah menyanyikan lagu "Aisyah Istri Rasulullah" yang baru ia beli lisensinya.

Baca juga: Syakir Daulay Jelaskan Alasan Lagu Aisyah Istri Rasulullah Tanpa Titel Cover

"Sebelum ini juga sudah pernah nyanyi tiga lagu kan, selain main film terakhir yang judulnya Mariposa kan? Setelah ini apakah Syakir akan terus memproduksi lagu-lagu shalawat?" tanya Anji pada Syakir dalam vlog Dunia Manji, Rabu (8/4/2020). 

Menurut Syakir, ia sudah memiliki tiga lagu religi sebelumnya.

Selain itu, ia juga sedang membuat sebuah lagu religi lainnya.

Baca juga: Syakir Daulay Garap Single Baru dengan Ayudia Bing Slamet dan Ditto

"Iya bahkan nanti gue akan mengenalkan kisah cinta Rasulullah dengan Siti Khadijah, dan ada beberapa kisah Rasulullah yang dikemas supaya bisa mudah dicerna sama anak-anak muda, cara yang lebih muda," ucap Syakir.

Usia Syakir yang baru memasuki 18 tahun menjadi alasan ia ingin menyampaikan nilai-nilai religi dengan cara yang ramah pada anak muda.

Anji lalu menanyakan salah satu judul lagu yang dibawakan oleh Syakir.

Baca juga: Dari Sinetron, Syakir Daulay Terjun ke Dunia Musik

"Sebelum ini Syakir punya lagu judulnya 'Ya Rabbi Ampuni Aku' kan?" ucap Anji.

Syakir membenarkannya. 

Bahkan, ia juga segera merilis lagu-lagu religi untuk menyambut bulan Ramadan.

"(Punya lagu religi) 'Fa Lakal Hamdu' juga. Iya lagu religi dan shalawatan. Bahkan gue rencana mau rilis album shalawat karena pas mau Ramadhan juga kan," ucap Syakir.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X